Thursday , 18 December 2014

Pengangkatan Honorer K2 Menjadi CPNS Hingga 2014

Tenaga honorer yang bekerja pada instansi pemerintah dan penghasilannya tidak dibiayai dari APBN/APBD (kategori dua) dapat diangkat menjadi CPNS sesuai kebutuhan serta kemampuan keuangan negara berdasarkan formasi hingga 2014. Hal ini disesuikan dengan kemampuan APBN/APBD yang pengangkatannya secara bertahap mulai 2013.

Di dalam PP 56 Tahun 2012, Pasal 6A menyebutkan, pengangkatan tenaga honorer K2 dilakukan melalui serangkaian tes.

"Tesnya itu berupa pemeriksaan kelengkapan administrasi, lulus seleksi ujian tertulis kompetensi dasar, kompetensi bidang sesama tenaga honorer," kata Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasojo yang dihubungi, Minggu (3/6).

Seleksi ujian tertulis kompetensi dasar sesama tenaga honorer ini, dilaksanakan satu kali dengan materi tes kompetensi dasar berdasarkan kisi-kisi yang ditetapkan pemerintah. Sedangkan pembuatan soal dan pengolahan hasil ujian kompetensi dasar dilakukan konsorsium Perguruan Tinggi Negeri yang dibentuk oleh Menteri PAN&RB serta Mendikbud.

"Pelaksanaan ujian tertulis di instansi pusat dan provinsi dilaksanakan oleh pejabat pembina kepegawaian masing-masing. Sedangkan untuk kabupaten/kota dikoordinasikan oleh gubernur selaku wakil pemerintah di wilayah provinsi," terangnya.(esy/jpnn)

5 comments

  1. yth: bagaimana kalo sebagaian kab/kota yang diangkat hanya yang punya uang sj pak sementara yang sudah lama mengabdi tidak yang katanya harus punya uang

  2. yessi anggraini

    Yth Bapak Menpan, saya mau tanya kelengkapan administrasi apa saja yang dibutuhkan?

  3. YA ALLAHBKALO PERSAINGANNYA SEPERTI ITU GIMANA MURID2NYA NANTI PAK MENPANNN……….KALO MAU TESTNYA SAMAIN LAH BERSAING SAMA YANG UMUM…GURU ITU HARUS ORANG YANG PALING PINTER…LIAT NOHH JEPANG N NEGARA2 LAENN

    MAKANYA PENDIDIKAN DI INDONESIA ITU BOBROKKKK YA KAYA GITUUU!!!!!!!!

  4. Kepada yth: menpan&RB,mau tanya,kapan testnya untuk honorer k2…n kapan kejelasan yang pasti untuk pengangkatannya menjadi CPNS?

  5. Yth. Menpan dan RB, Bagaimana dengan tenaga Honorer Kemlu yang sudah mengabdi puluhan tahun sampai saat ini tidak ada kejelasan….
    mohon tanggapan Bapak, bagaimana caranya kami bisa diangkat?
    terima kasih

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.