azwar-abu-bakar

Pengumuman CPNS Honorer K2 diundur jadi tanggal 5 Februari

Pemerintah kembali memundurkan jadwal pengumuman honorer kategori dua (K2). Jika dihitung dari rencana pemerintah mengumumkan hasil tes kompetensi dasar (TKD) pada Desember 2013, berarti sudah empat kali mundur. Pertama akhir Desember, kemudian akhir Januari, molor lagi 4 Februari, dan kini 5 Februari 2014.

Dalam keterangan Pers Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar menyampaikan Atas pertimbangan pemerintah, Panselnas, dan pemda, kita putuskan pengumuman honorer K2 pada 5 Februari.

Berbeda dengan pengumuman hasil TKD dari pelamar umum, untuk honorer K2 diambil alih Panselnas. Panselnas yang menetapkan pengumuman dan daerah tinggal menempel saja hasilnya.

“Kenapa harus Panselnas, karena itu sesuai aturan PP 48 Tahun 2005 jo PP 47 Tahun 2007 jo PP 56 Tahun 2012, di mana disebutkan Panselnas yang menetapkan kelulusan honorer K2,” tambah Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno.

Fungsi daerah, lanjutnya, tinggal menempelkan saja hasil pengumuman yang sudah ditetapkan Panselnas. “Putusan Panselnas ini sudah final dan tidak bisa diganggu gugat siapa pun,” kata MenPAN-RB.

Bagi Anda yang belum berhasil lolos di CPNS 2014, persiapkan diri Anda untuk menghadapi Tes CPNS 2015 yang persaingannya semakin ketat. CPNS 2015 akan dibuka sekitar Juli 2015. Segera persiapkan diri Anda dan dapatkan Panduan lengkap lolos Tes CPNS disini

Check Also

Khofifah-Indar-Parawansa

Mensos Siapkan Slot CPNS Untuk Penyandang Disabilitas

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, siap untuk meminta dibuka kembali peluang bagi penyandang disabilitas ...

One comment

  1. Berarti hasil kelulusan pns dari kategori 2 tidak ada campur tangan pemda.

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.