Soal CPNS 2018

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS LJK Serentak 24 Desember

Pengumuman kelulusan tes CPNS dari pelamar umum bagi kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang menggunakan sistem lembar jawaban komputer (LJK) akan dilakukan serentak pada tanggal 24 Desember 2013.
 
Demikian dikatakan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto, di sela-sela konsinyering pembahasan RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta, Kamis (12/12). “Keputusan ini merupakan hasil rapat Panitia Seleksi Nasional (PANSELNAS) tanggal 2 dan 5 Desember lalu,” ujarnya.

Tasdik menambahkan, pengumuman kelulusan tersebut akan dilakukan oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) masing-masing instansi. Untuk kementerian diumumkan oleh menetri yang bersangkutan, untuk provinsi oleh gubernur, untuk kabupaten oleh bupati, dan untuk kota diumumkan oleh walikota.
 
Sebelum diumumkan, Panselnas akan menyerahkan hasil tes kompetensi dasar (TKD) seleksi CPNS 2013 dari pelamar umum kepada PPK kementerian/lembaga dan provinsi di kantor Kementerian PANRB pada tanggal 19 Desember. “Khusus untuk kabupaten/kota diserahkan kepada Sekretaris Daerah Provinsi, karena Gubernur merupakan koordinator penyelenggaraan seleksi CPNS di kabupaten/kota di wilayahnya,” tambah Tasdik.
 
Adapun hasil tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori 2 (K-2) dan penetapan/persetujuan formasi tenaga honorer yang dinyatakan lulus akan diserahkan di Kementerian PANRB pada minggu ke-4 bulan Januari 2014.
Tasdik berharap, peserta tes CPNS tidak tertipu kabar pengumuman hasil ujian yang simpang siur di masyarakat, peserta dihimbau mengikuti pengumuman resmi dari panitia, yang dimuat di website Kementerian PANRB atau Badan Kepegawaian Negara (BKN).(Sumber: Gin/Humas MENPANRB)

Soal-Soal CPNS:
http://tryout.cpnsonline.com/
http://bit.ly/LatihanSoal

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Daftar Peserta yang Memenuhi Persyaratan (MP) dalam Tes Kompetensi Dasar Kemdikbud 2013

Berikut Daftar Peserta yang Memenuhi Persyaratan (MP) dalam Tes Kompetensi Dasar :

7 comments

  1. waduh republik nie ,,, parah banget gan… masa pengumuman sudah pake acara surat edaran kok masih karett..,, mana nie yang benar sihh,, kami butuh kejelasannya bapak menteri kenapa sampai bisa diundurkan .. makasih!!!!

    ada-ada saja niee,, kenapa mesti diundurkan kha,, ada apa ini pengumunannya kan jelas pake surat edaran kok,, bapak menteri kami mohon kejelasannya yang sedetil-detil mungkin,, mkasih,, dan SELAMAT NATAL

  2. Havid Indra Susila

    semakin tidak percaya……..apakah ini benar-benar nasib kita……ataukah akal-akalan MEREKA!!!!!!!!!!!!!!!!!!! puluhan tahun kita mengabdi pada negara……sungguh ku ikhlas.

  3. Para peserta banyak yang kecewa dengan penguman CPNS yg selalu diundur, ini adalah salah satu gambaran cara kerja pemerintah kurang serius dibandingkan dengan cara kerja swasta..
    ngaret.. terus..

  4. pengumuman selalu diundur….
    kenapa hasil pengumuman kelulusan CPNS kab/kota/prov. diserahkan kepada Prov.,knopa bukan pusat saja yg mengeluarkan hasil seleksi CPNS,bisa saja orang Prov. mengganti nama2 yang lulus tersebut sesuai keinginan mereka……tidak ada yang jujur.

  5. Info pnipuan pngunduran pnumuman ini..
    Soal@ Punya kejaksaan.go.id/rekrutmen sudah kluar pngumuman@ to..
    Slahkan liat saja d website d atas..!!
    Trims..!!

  6. Kenapa di undur terus ni hasil ujiannya….jadi bikin gak yakin aja dengan hasilnya nanti…..

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.