Sunday , 1 February 2015

PNS Kemendikbud Terima Remunerasi Separuh Gaji Pokok

Di antara kementerian yang bakal menerima remunerasi adalah Kemendikbud. Inspektur Jenderal Kemendikbud Haryono Umar mengatakan, muncul kabar bahwa kementerian yang dipimpin Muhammad Nuh itu akan mendapatkan remunerasi sebesar 50 persen dari gaji pokok.

"Ini masih kabar yang saya terima. Belum ketetapan dari Kemenkeu (Kementerian Keuangan, red)," kata Haryono, Sabtu (26/1).

Haryono menceritakan, usulan mendapatkan remunerasi sebagai kompensasi menjalankan Reformasi Birokrasi dimasukkan Kemendikbud pada awal 2012 lalu. Tetapi mereka akhirnya merevisi karena mendapat tugas baru mengawal program kebudayaan.

 
Mantan pimpinan KPK itu mengatakan, tunjangan remunerasi di Kemendikbud berdampak pada ketatnya aturan pegawai. Di antaranya adalah kewajiban absensi dengan sistem fingerprint dengan jam kerja mulai pukul 07.30 WIB.

Sebelum adanya ketentuan absensi digital ini, banyak pegawai Kemendikbud yang baru masuk kerja pukul 10.00 WIB atau bahkan menjelang jam makan siang. (ken/wan)

Bagi Anda yang belum berhasil lolos di CPNS 2014, persiapkan diri Anda untuk menghadapi Tes CPNS 2015 yang persaingannya semakin ketat.CPNS 2015 akan diprioritaskan untuk formasi guru, tenaga medis, penegak hukum dan jabatan fungsional khusus. Dapatkan Panduan lengkap lolos Tes CPNS disini

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.