Sunday , 23 November 2014

PNS Pemda Terima Remunerasi 40 Persen Gaji

Sebanyak 99 pemerintah daerah (33 provinsi, 33 kabupaten, 33 kota) yang akan melakukan reformasi birokrasi, bakal menerima remunerasi tahap pertama sebanyak 30 sampai 40 persen dari gaji pokok. Kebijakan ini sudah diberlakukan terhadap instansi pusat yang sudah lebih dulu melakukan reformasi birokrasi.

"Untuk tahap pertama ini, pemberian remunerasi masih dipukul rata sekitar 30-40 persen. Untuk lanjutannya, harus sesuai kinerja masing-masing," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar dalam keterangan persnya, Selasa (1/5).

Langkah tersebut agar masing-masing PNS terpacu untuk meningkat kinerjanya. "Jadi star awal masing-masing PNS dapat sama remunerasinya. Ini sebagai penghargaan atas upaya pemda melakukan reformasi birokrasi. Tapi kemudian, ketika reformasi benar-benar jalan, harus sesuai ukuran kinerja," tuturnya.

Ditambahkan Azwar, saat ini kesejahteraan PNS sudah lumayan meningkat. Sayangnya masih pukul rata antara yang pekerjaannya banyak dengan yang sedikit, yang rajin dan yang malas. Dengan reformasi birokrasi, kesejahteraan PNS ditentukan sesuai kinerja masing-masing.

"Bagi yang mau penghasilannya banyak, kinerjanya harus maksimal. Jangan hanya datang absen, duduk sebentar, lunch, kemudian pulang tanpa menghasilkan produk apa-apa," tandasnya.

Ditambahkan, pasca moratorium sudah mulai ada harapan untuk berubah. Birokrasi, sebagian sudah merasa menjadi bagian dari perubahan itu.

"Reformasi birokrasi ini ibarat membangun sebuah istana, yang dilakukan bersama-sama. Bukan sekadar menjadi tukang batu yang mencari nafkah dari upah kerjanya. Kita semua ini menjadi bagian dari pembangunan istana ini yang bersih, kompeten dan melayani,” pungkasnya. (esy/jpnn.com)

25 comments

  1. semestinya pemerintah juga harus mikirin pns kab/kota/prop, jgn hanya pns vertikal yg diutamakan yg sudah berlaku dr th th belakang, mau menunggu pad untuk remun… pe mati x… apakah menjanjikan mereka tidak korupsi..!!!!!!!!! bekerjanya sudah maksimal.!!!!!

  2. ngga dpt remun ya ngga apa2,sudah jd PNS aja syukur….

  3. mungkin pemerintah baru setengah hati untuk beri remun pns pemda, seharusnya pns di SMP masuk kemendikbud aja biar dapat remun tahun 2013 dan urusan kepegawaiannya tidak mbulet

  4. REMUNERASI HANYA JANJI MANIS YANG DI BERIKAN PEMDA KAB BOGOR.SAMPAI DETIK INI MANA UANG REMUNERASI YANG PERNAH DI JANJIKAN.KESEJAHTERAAN YANG MIRIS.SKRG SDH 2014 SAMPAI KAPAN MAU MENUNGGU, APA NUNGGU GORENGAN HARGANYA 10RIBU SATU BARU REMUNERASI

  5. Hehee,,, biasanya yang lebih diutamakan pemerintah pusat,,,,

  6. mau tanya donk.. CPNS Daerah Kabupaten Bogor untuk golongan 3A (S1) berapa ya?

  7. susah klo hnya pns daerah yg di tuntut kinerja nya hrs lbh baik ats nama birokrasi reformasi,sdng yg pns pusat msh ogah-ogahan,,dpt remonerasi pula

  8. YANG BELUM DAPAT BOLEH MOGOK KERJA

  9. Aneh aneh aja negara ini…
    sama2 abdi negara aja ada ketidak adilan…

  10. ya wajar lah ada perbedaan..tes nya aja uda beda..

  11. wkwkwk…. kasihan….
    emg enak jadi PNS Daerah? jadi PNS pake duit sii… mengharap remunerasi buat bailikin duit kalan yang buat bayar jadi PNS ya? hahaha….

  12. harusnya yang diprioritaskan dapat remunerasi adalah PNS di kab/kota/kementerian/lembaga yang mendapat WTP dari BPK ditambah persyaratan yg lain. Jadi mungkin saja ada kabupaten/kota yang duluan dapat remunerasi dibanding KL

  13. waduh pak sama -sama jadi pns dan sama sama bekerjanya kok gajinya beda-beda . baru kali ini saya melihatnya bikin kecemburuan sosial aja!!!!!

  14. Jangan terlalu banyak Berharap Jalani dan Bekerja dng Ikhlas…………….

  15. pusiiiiiiiiiiiiiing, klo kayak gini sistim penggajian, gak ada keadilan lagi, membeda-bedakan PNS, sebenarnya sederhana sekali, ngapain sistimnya seperti ini, naikkan gajinya, klo ga ada kerjanya, malas, turunkan gajinya, klo ga pecat, ini pakai berthap lagi, apa bedanya TNI/POLRI/hakim, Jaksa, malah yg didahulukan dinaikkan gajinya malah itu yg merusak tatanan hukum, lihat aja sekarang ini, klo gini modelnya negara ini akan makin hancur, karena ada perpedaan diantara PNS,TNI/POLRI/Hakim,JAKSA, heraaaaaaaaaaaaaaan, makin tinggi sekolahnya, makin bodooooooooh.

  16. Araujo Rizky Gultom

    Banyak cakap kalian KERJA AJA KALIAN!!!! BODAT

  17. masih jauh utk pns daerah mau dpt remon,, pns pusat aja cuma 4 KL yg di acc dari 20 KL. apalagi pns daerah. baru wacana mungkin th 2030 kali.

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.