Soal CPNS 2018

Praktek Calo CPNS Harus Dihentikan

Maraknya praktik calo CPNS di BKDD ditanggapi Komisi 1 DPRD Wajo. Komisi 1 yang membidangi pemerintahan meminta praktik percaloan dalam perekrutan CPNS dihentikan.

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi I DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, Kamis, 22 September. “Jika betul, harus dihentikan,” katanya.

Taqwa menegaskan, praktik percaloan ini, sangat merugikan honorer. Apalagi mereka sudah mengabdi puluhan tahun, tapi tidak mampu membayar sehingga tidak terangkat. “Jika terbukti, dampaknya sangat besar. Tidak hanya bagi penerima saja tapi juga pemberi karena sudah rugi uang terjerat hukum lagi,” ucapnya.

Santernya isu calo CPNS ini, kata dia, Komisi 1 meminta semua unsur yang terkait menjaga proses seleksi honorer kategori II.  Dengan demikian, nantinya, tidak ada yang dirugikan.Termasuk, memberikan kesempatan kepada honorer untuk berkompetisi, agar kualifikasi CPNS yang diterima di Wajo berkualitas.

Sementara itu,  Aktivis Wajo Anti Corruption Committee (WACC) Wajo, Andi
Mappanyukki, mengatakan, praktik percaloan itu merupakan tindakan penyalahgunaan karena sudah masuk unsur suap. Menurut dia, informasi percaloan di BKDD sudah lama beredar.

"Kalau memang benar, itu sudah sangat salah. Praktik tersebut sangat merugikan para honorer lain yang tidak punya uang,"tandasnya. (lin/ars) Sumber: .fajar.co.id

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Ini Syarat Daftar Seleksi CPNS 2018

Pemerintah bakal kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2018. Nantinya, pembukaan lowongan …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.