Tuesday , 23 December 2014

Ribuan Guru Honorer Aceh Barat Diusulkan Jadi CPNS

Pemkab Aceh Barat kembali melakukan pendataan jumlah guru honorer di Dinas Pendidikan Aceh Barat. Para guru honorer ini akan dimasukkan database untuk diusulkan diangkat menjadi CPNS. Langkah ini untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

"Kita akan memanggail kepala sekolah untuk membicarakan tentang tata cara pendataan jumlah guru honor, dari masa bakti 2004 hingga Januari 2005," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Barat, Risan Wisan Wismar SPd.

Diperkirakan, jumlah tenaga guru honorer di Aceh Barat mencapai ribuan orang. Pendataan awal, dilakukan pada level sekolah–sekolah yang selama ini mengunakan jasa honorer itu sebagai tenaga didik di sekolah tersebut.

Kriteria masuk dalam pengajuan ini, tambah Risan, sang Honorer harus memiliki masa kerja sejak tahun 2004 atau Januari 2005. Lalu honorer harus menyertakan absensi hadir sejak awal tugas hingga kini guna memastikan keaktifan mereka. "Dan juga, harus menyertakan bukti penerimaan gaji selama bertugas, baik asal APBK maupun APBA," urainya.

Pendataan ini, dinilai Risan, merupakan langkah positif Pemerintah dalam memberikan sebuah penghargaan bagi para honorer yang selama ini telah memberikan jasanya kepada pemerintah. "Kebijakan ini tentu sangat positif karena para tenaga honorer selalu meminta diangkat menjadi CPNS. Dan Alhamdulilah, ini respon Pemerintah yang positif,” pungkasnya.[via]

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.