Soal CPNS 2018

Sanksi Berat Menanti PNS yang tak Netral di Pilkada Serentak 2015

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandy menegaskan, PNS di seluruh wilayah di Jawa Barat terutama yang akan menggelar pilkada serentak harus netral dalam proses pilkada. Sanksi yang tidak ringan pun disiapkan jika ada PNS yang kedapatan tidak netral.

“Kalau ada PNS yang tidak netral, ada PNS yang terlibat kampanye, menjadi tim sukses, jadi tim kampanye, menggerakkan anak buahnya untuk kampanye dan menggunakan fasilitas negara maka sanksinya tidak ada ringan, langsung sanksi sedang hingga berat,” kata Yuddy usai bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Jln. Diponegoro Bandung, Jumat (11/9/2015).

Menurut Yuddy, sanksi yang terendah adalah penundaan promosi jabatan, penundaan kenaikan pangkat, penundaan kenaikan tunjangan kinerja atau tunjangan perbaikan penghasilan.

Selain itu akan diberhentikan dari jabatannya saat ini. “Terakhir yang paling berat diberhentikan dengan hormat dan tidak hormat dan tidak dapat pensiun, tergantung kesalahannya nanti,” katanya.

Saat ini, kata Yuddy, di sejumlah wilayah di Jawa Barat akan menghadapi Pilkada serentak. Dia meminta dukungan semua pihak dan melaporkan jika menemukan ada aparatur PNS atau bahkan kepala dinas yang bersikap tidak netral.

“Kalau ada PNS atau kepala dinas yang melakukan itu, laporkan, dengan bukti-bukti, dan kami akan menurunkan tim untuk investigasi dan disiapkan sanksinya,” ucapnya. Sumber: pikiran-rakyat.com

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Ini Syarat Daftar Seleksi CPNS 2018

Pemerintah bakal kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2018. Nantinya, pembukaan lowongan …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.