Sunday , 26 October 2014

Sebanyak 2600 Honorer K1 Kantongi NIP Desember Tahun Ini

Sebanyak 2600 tenaga honorer kategori satu (K1) akan mengantongi nomor induk pegawai (NIP) pada Desember 2012. Mereka adalah tenaga honorer yang sudah melalui tahapan pemeriksaan berkas dan telah dinyatakan clear oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Setelah sebelumnya diverifikasi dan validasi, kemudian diumumkan ke publik.

"Sampai saat ini ada 9 ribu honorer K1 yang sudah selesai diperiksa oleh BPKP. Namun, 9 ribu honorer ini tidak serta merta lolos CPNS. Mereka harus melalui serangkaian pemeriksaan berkas oleh BKN untuk kemudian dinyatakan clear atau tidak. Kalau bersih, langsung bisa diproses NIP-nya," terang Kepala BKN Eko Sutrisno di Jakarta, Kamis (27/9).

Dijelaskan, hingga hari ini BPKP dan inspektorat masih melakukan penyisiran terhadap 71 honorer K1. Meski begitu, dia optimis akhir Oktober penyisiran sudah selesai sehingga sudah bisa melakukan tahap pemeriksaan oleh BKN.

"Ya target kita, Desember itu proses penetapan NIP sudah dimulai. Jadi tidak serentak nantinya penetapan NIP-nya, disesuaikan dengan mana yang lebih dulu selesai berkasnya," terangnya.

Hal ini dibenarkan Deputi bidang Bina Pengadaan, Kepangkatan, dan Pensiun BKN Sulardi. Katanya, penetapan NIP 2.600 honorer K1 akan dilakukan Desember.

"Proses penetapan NIP kita mulai Desember. Kalau belum bisa selesai semua, bisa menyeberang ke tahun 2013," tandasnya.(esy/jpnn)

2 comments

  1. banyak tenaga honorer didaerah yg tidak disiplin dan seenaknya tanpa mengidahkan aturan, mereka kebanyakan tdk kompeten, tlg sidak oleh bkd

  2. kok di kabupaten pesawaran banyak oknum yang minta uang ya pak

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.