Soal CPNS 2016

Seleksi CPNS Daerah Dibuka November

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) CPNS di seluruh provinsi, kabupaten/kota akan dibuka serentak November mendatang. Untuk seluruh tahapan seleksi, jadwalnya dimulai akhir November hingga Desember.

"Memang agak mundur dari jadwal Oktober yang kita targetkan. Karena saat ini belum semua daerah yang telah ditetapkan rincian jabatan formasinya," kata Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian PAN&RB Ramli Naibaho yang ditemui di kantornya, Rabu (27/10).

Selain masih menggodok rincian jabatan formasi CPNS, Kementerian PAN&RB juga tengah menunggu hasil evaluasi tim verifikasi dan validasi. Pasalnya, tenaga honorer ikut masuk dalam rincian formasi CPNS di daerah-daerah.

"Jadi kalau daerah A, kuotanya 500 orang, itu sudah masuk jatah pelamar umum dan honorer. Nah, kita saat ini sedang menunggu hasil kajian tersebut, meskipun kita sudah punya ancar-ancar jatah honorer maksimal 40 persen," tuturnya.
Dia mengimbau agar daerah-daerah yang telah mengajukan rincian jabatannya harus tegas dan tidak bimbang. Sebab jika pemda terus dalam kebimbangan, maka seleksi CPNS juga terus tertunda.

"Kalau sudah yakin denan rinciannya sebenarnya langsung bisa dibuka seleksinya. Hanya pemda banyak yang ragu-ragu, makanya terus diperbaiki. Akibatnya jadwal seleksi CPNS tertunda lagi," tandasnya.

Kisi-kisi Soal CPNS 2016

Check Also

Kab-Banjar-Kalsel

Formasi CPNS Pemerintah Kab. Banjar (Kalsel) 2014

PENDAFTARAN 30 AGUSTUS – 13 SEPTEMBER 2014 NO. NAMAJABATAN KUALIFIKASIPENDIDIKAN GOL./RUANG JUMLAHALOKASI RENCANA PENEMPATAN (1) …

75 comments

  1. Ass..mhon infox cpns daerah kab.probolinggo?

  2. penerimaan cpns itu buat kota mana n kira2 tgl berapa tlg impormasina

  3. maafff nieh gw mo coment buat stasiun televisi republik indonesia (TVRI) yang pada tgl 5 maret 2013 melakukan penerimaan pegawai di lingkungan TVRI, saya sangat..SANGAT..sangat….SANGAT kecewa, karena masih ada yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya lolos seleksi administrasi, contohnya: seperti yang dibutuhkan untuk bagian/posisi ADMKEU itu seharusnya diambil dari lulusan SARJANA EKONOMI (S.E), tapi masih ada sebagian orang yang lulus administrasi diambil dari SARJANA PENDIDIKAN (S.Pd), pertanyaannya apakah sesuai atau tidak….?? COBA PIKIR…..pikir….PIKIR….pikir………udah persyaratannya banyak bnget… pake SKCK asli, surat keterangan SEHAT dari dokter asli, surat keterangan TIDAK BUTA WARNA asli, surat keterangan BEBAS NARKOBA asli……..dll….. saya sangat…. SANGAT…..KECEWA sekali……..

  4. ah kagak jelas nieeeeeee……

  5. kdang kadang kl da berita terbaru agak sulit untuk kami lebih update ke situs ini..

  6. pastinya tanggal brapa ya/

  7. pastinya tggl brp ya..?

  8. november kapan ni ya?? uwd tgl 13 November skarang kok blm ada jg y?

  9. tolong kasi info penerimaanCPNS untuk daerah kota medan

    dan pendaftaran ea di kantor mana aja….??

    tolong ea,bapak* ibu* n kakak*

  10. ini info tahun 2010 atau 2012, tolong info (update)

  11. Kabupaten bogor ada gk ya ?

  12. kalo ada info cpns untuk lampung, dimana yach nyari web nya.. khususnya yang buat D3

  13. untuk kab.sidrap ,,perawat gigi ada nga’ yachhh??
    ^_^

  14. Syarif Idris,S.Sos

    apa nama alamat web untuk daftar cpns kab pangkep sul-sel dan saya dari fakultas ilmu sosial dan ilmu politik jurusan administrasi negara universitas hasanuddin apa ada formasi untuk cpns tahun ini makasi sebelumnya..

  15. Apa alamat buat daftar tes cpns kab.solok ya???makasih

  16. Kemana kita bisa daftar cpns guru untuk kab.solok?apa alamat web nya??????

  17. Kapan kab.solok buka pndaftaran cpns guru ya?

  18. untuk tenaga manajemen ada ga ya?

  19. kalo cpns daerah apa harus pake KTP daerah masing2, apakah KTP bandung bisa ikutan CPNS jakarta utk bln November tsb??

  20. Untuk guru formasinya jurusan apa saja?

  21. ada ndak peberimaan d3 bidan di prov sumbar. nuwun sebelumnya.

  22. msh dibuka ndak untuk formasi tamatan SMA penempatan di kantor bupati?

  23. kapan depatemen pertanian membuka lowongan kerja untuk th 2012

  24. tolong info cpns sarjana sejarah

  25. K
    abupaten bondowoso ada gak ya tes cpns thun ini

  26. gara gara gaaa kirim email gagal ikt menkmham

  27. kalo untuk pendidikan ada g ya???

  28. tolong dunk informasi cpns 2012 sarjana sosiologi nya,,,,,,,,,,,,,terimakasih

  29. kalau depkominfo ada ga ya??

  30. UNTUK TENAGA KESEHATAN BUKA NDA YA,,???

  31. kalo untuk departemen pertanian buka gak taun ini penerimaan cpns nya ya….

  32. lamteng ada ga ya cpns nya taon ne

  33. kpn cpns kabupaten Banyuasin di buka

  34. kapan CPNS Propinsi Mlauku di buka..?? Maluku

  35. untuk wilaya kab.pangkep kapan dimulai pendaftran CPNSD nya, tolong diinfokan

  36. lowongan untuk CPNS S1 apakah dibedakan gender/ terutama untuk teknik Industri? beberapa kali saya lihat hasil hanya pria saja? apa benar?

  37. cpns daerah solok n tanah datar kpn??

  38. lowongan CPNS untuk teknik perkapalan D3/S1 sulsel & sulbar kapan ya…..?????
    thanks

  39. cpns kota pare-pare, kabupaten pangkep, dan kota makassar kapan?? mohon infonya. makasih.

  40. seleksi CPNS kota Pare-pare,kabupaten Pangkep, dan kota Makassar kapan?? mohon infonya. makasih.

  41. mas…mohon info pendaftaran CPNS kabupaten probolinggo.

  42. kab majalengka kapan d buka
    trimakasih..

  43. untuk wilayah kabupaten cirebon kpn?????????????????

  44. untuk wilayah cirebon kapan yah kasihan temen2 saya udah pada nunggu CPNSD apa lagi sekarang harus S-1 terus yang D-2 gimana yang belum S-1 kasihan tau

  45. haloo… all, k,lo cpnsd seindonesia kapan mulainya. kaya nya mundur mulu dech..

  46. kota medan kpn buka-ny y…? udh nungguin nie…ampe jamuran…wew…

  47. ass…kapan neh karawang dibuka CPNS nya???

  48. kapan CPNS kab. Jepara dibuka??

  49. Kpn ni pns sumut dimulai??
    gk pake desert money ya..!!

  50. usaha dulu deh baru komen!!!!!! mang kalo g punya uang g bs jadi pns???? omong kosong!!!!! buktinya kakak q jadi pns di kemendag divisi kerjasama perdagangan internasional tanpa uang sepeser pun,,, yang dibutuhkan cm otak, usaha, kemauan dan kemampuan + pantang menyerah.

    • y betul, berjuang dulu semaksimal mungkin,

      alhamdulillah saya juga sudah lulus cpns angkatan 2011

      alhamdulillah tanpa uang sepeser pun

      maka dari itu jgn percaya bujuk rayu para calo yg seenaknya mengatasnamakan departemen tertentu!!!!!!!!!!!!!

  51. untuk CPNS KOTA BATAM kapan dibuka penerimaanya?thank

  52. ehm……. Dari atas ampe bawah comment na kebanyakan negative…. semua. Tapi mang pemerintah qta juga sih, kurang dpt dipercaya.. ya maka na banyak yang kecewa

  53. kapan cpns bantul dimulai????????

  54. syarat2 CPNS apa aja??????
    kapan p’daftaran CPNS mulai n tutupnya???????
    thanks.

  55. pendaftaran cpns pemkot bogor kpn dimulai y???/

  56. PNS…!!!
    Gak ada uang mana bisa masuk…???

  57. minta Formasi untuk CPNS depag di Jawa Barat ?

  58. Harapan lolos cpns tipis, menang yang punya duit & keluarga PEMDA

  59. katanya yg punya duit bisa lolos loch,hm yg kaya makin kaya yg pinter g kaya yaaaa gigit jari duech…..gimana indonesia g dkasi bencana terus ma Allah la wong banyak yg makan duit org

  60. kapan cpns kab sragen di buka ya?

  61. kapan cpnsd jawa tengah 2010 2011 di buka………………………………..

  62. kapan cpnsd jawa tengah dibuka

  63. ngaret mulu kapan realisasi jangan ujung-ujungnya cuma uang

  64. wkwkwk semuanya benar……..
    yah tapi tetep usaha aja sapa tau didaerah tertentuh masih virgin wkwkwkwk]
    ada kagak yah tapi yud lah apa mau boleh di kata uda indonesia beginian maju korupsi hore meredeka lah dia dan masuk neraka amin………….

  65. jangan main kotor lagi..bencana di indonesia semakin bertubi-tubi datangnya…

  66. Biasa banyak kepentingan didalamnya jadi tarik ulur.

  67. Tarik ulur kepentingan orang dalam, harap maklum……..

  68. kapan cpns kesehatan kudus dibuka

  69. biasa dah di cariin duit dulu baru di sebar infonya.

  70. cpns dki jakarta kapan ya? kalau penduduk jakarta boleh ngelamar ke kota lain ga, misalnya surabaya atau yang lain? Takutnya ktp berbeda dan bukan penduduk asli kota itu jadi tidak diterima deh! Mohon petunjuknya ya.

  71. Biasa Indonesia Jadwal Karet

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.