Soal CPNS 2018

Senayan di banjiri 8 Ribu Peserta CPNS

Sebanyak  8 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2010 mengikuti ujian tertulis di Gelora Bung Karno, pagi ini. Ujian tertulis dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Wakil Kepala Kepolisian Sektor Tanahabang, Ajun Komisaris Polisi Kasmono, yang menjaga keamanan ujian, mengatakan, sudah sejak pagi para calon pegawai negeri berdatangan.  Kasmono yang didukung 20 personil Kepolisian Tanahabang untuk menjaga acara ini.

Dari situs resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan, diketahui, Materi Ujian Tertulis terdiri atas Tes Kompetensi Dasar (TKD), Tes Bakat Skolastik (TBS) dan Tes Skala Kematangan. Tes tersebut dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan perilaku peserta ujian yang meliputi antara lain wawasan nasional, regional, dan internasional.

Selain itu akan dilihat pula kemampuan verbal, kuantitatif, penalaran, beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas, dan inisiatif. Selain Gelora Bung Karno, Jakarta, ujian tertulis juga dilaksanakan secara serentak pada hari ini di Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara dan Akademi Perikanan Sidoarjo.[via]

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Ini Jadwal Tes Kompetensi Dasar CPNS 2017 Tahap II

Sejumlah instansi Kementerian/Lembaga (K/L) yang membuka lowongan penerimaan CPNS Tahun 2017 Tahap Kedua, mengumumkan jadwal …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.