Soal CPNS 2016

Siap-siap Ya! Juli, PTT Kemenkes Bakal Tes CPNS

Sedikitnya 131 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS), Juli mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng, H Dahril Mukminin SKM menjelaskan, meski belum mengetahui jadwal pelaksanaan tes tersebut, namun dipastikan tes akan dilakukan secara terpusat oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

“Sampai saat ini, kita belum menerima petunjuk pasti mengenai tanggal pelaksanaan tes para PTT. Yang jelas, tes akan dilakukan secara terpusat dan diikuti oleh seluruh PTT Kemenkes dari berbagai kabupaten se-Provinsi Bengkulu,” jelas Dahril.

Sejauh ini identitas para pendaftar telah diterima oleh pihak Kemenkes untuk dilakukan verifikasi ulang. Jika nantinya hasil verifikasi menunjukkan PPT tersebut memenuhi persyaratan, barulah bisa mengikuti tes.

“Saat ini identitas PTT yang telah mendaftar masih diverifikasi Kemenkes. Hanya yang memenuhi persyaratan lah yang nantinya bisa mengikuti tes dengan sistem CAT, diantaranya umur yang tidak boleh melebihi 35 tahun,” ungkap Dahril.

Dalam proses pendaftaran lalu, ternyata seleksi CPNS ini tak diminati oleh seluruh PTT yang ada. Terbukti, dari 135 PTT Kemenkes yang ada, sebanyak 4 orang  dokter tidak ikut mendaftar.

Dengan demikian, hanya 131 PTT Kemenkes  berpeluang untuk mengubah status menjadi CPNS, yang terdiri dari 3 orang dokter gigi, 2 orang dokter umum dan 126 orang bidan desa.

Selaih belum mengetahui jadwal pasti tes, Dahri mengaku pihaknya juga belum memastikan berapa kuota yang nantinya akan diperuntukan bagi PTT Kemenkes di Kabupaten Benteng.

“Sampai saat ini kuota untuk Kabupaten Benteng belum kita terima. Yang jelas, kuota ini akan diketahui sebelum pelaksanaan tes,” tandasnya.(135/ray/jpnn)

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Lowongan CPNS Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) 2017

CPNS LIPI – Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 53 …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.