Soal CPNS 2018

SK Pengangkatan Tiga CPNS Sumenep Belum Turun

Surat keputusan pengangkatan tiga calon pegawai negeri sipil hasil rekrutmen/formasi tahun 2010 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, belum turun.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Sumenep, Carto, Rabu, menjelaskan, jumlah CPNS hasil rekrutmen tahun 2010 sebanyak 200 orang.

"Dari 200 CPNS itu, surat keputusan (SK) pengangkatan bagi 197 CPNS sudah turun dan tiga lainnya memang belum turun," katanya di Sumenep.

Saat ini, kata dia, SK pengangkatan tiga CPNS yang dinyatakan lulus pada rekrutmen tahun 2010 itu dalam proses di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"SK pengangkatan tiga CPNS tersebut belum turun, karena nomor induk pegawai (NIP) bagi yang bersangkutan belum ditetapkan oleh BKN," ujarnya mengungkapkan.

Penyerahan SK pengangkatan 197 CPNS hasil rekrutmen tahun 2010 itu dilakukan secara simbolis kepada lima orang oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim di Pendapa Agung setempat, Rabu.

Bupati Busyro sempat menyinggung persoalan belum turunnya SK pengangkatan tiga CPNS tersebut.

"Memang ada SK pengangkatan bagi tiga CPNS hasil rekrutmen tahun 2010 yang belum turun. Namun, itu sebenarnya bukan masalah yang prinsip, melainkan tinggal menunggu waktu, karena masih diproses di BKN," katanya menambahkan.[via]

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Ini Syarat Daftar Seleksi CPNS 2018

Pemerintah bakal kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2018. Nantinya, pembukaan lowongan …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.