Soal CPNS 2016

Surat Menteri PANRB tentang Informasi Mengenai Pengadaan Pegawai ASN Tahun 2016

Surat Menpan-RB Mengenai informasi pengadaan Pegawai ASN 2016 ini merupakan jawaban dari teka-teki apakah Pemerintah akan membuka CPNS 2016. Surat Edaran kepada Seluruh Kepala Daerah di Indonesia Ini juga menjelaskan bahwa Pemerintah bahwa untuk menunda perekrutan ASN pada tahun 2016.

Penundaan Pengadaan Pegawai ASN 2016 ini bertujuan untuk menghemat anggaran untuk belanja pegawai dan diperuntukan untuk belanja modal. Program pemerintah ini adalah bagian dari program Nawacita pada masa pemerintahan Presiden Jokowi melalui Kabinet kerjanya.

Kemudian, apakah tidak ada CPNS tahun ini?

Bagi rekan-rekan yang sedang menanti CPNS 2016 jangan khawatir Menpan-RB menegaskan bahwa tetap akan mengangkat CPNS untuk dokter, dokter gigi, dan bidan Pegawai tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan, Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Tenaga Harian Lepas- Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian. Prosedur pengangkatannya tentu tidak diangkat secara langsung jadi CPNS melainkan Harus melalui Tes CAT, nantinya yang lulus tes tersebut yang akan diangkat menjadi PNS tahun 2016.

Dalam surat tersebut juga di jelaskan bahwa Pemerintah akan mengangkat pegawai yang berasal dari lulusan pendidikan kedinasan/pola pembibitan dan pengadaan formasi tahun 2014 di lingkungan Pemerintah Provinsi dan beberapa kabupaten/kota di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat yang pelaksanaannya ditunda.

Selain itu, Provinsi Kalimatan Utara juga akan melakukan penerimaan pegawai baru untuk Provinsi Kalimantan Utara sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) yang terbentuk di tahun 2012. Untuk lebih jelasnya mengenai surat Menpan-RB mengenai informasi Pengadaan CPNS 2016 silahkan unduh DISINI

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

MenPAN-RB Pastikan Tidak Ada Lagi Cerita Gaji PNS Kecil

?Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur memastikan kesejahteraan PNS akan semakin …

7 comments

  1. liat komenny kok cuman niat jadi pns..kyk rejeki g ad yg lain aj..pake nyalahin presiden pula..

  2. yang milih jokowi siapa hayoooo…….??? enakan …makmurkan rakyatnya…??? yg sabar ya…

  3. Berharap ASN segera direalisasikan, biar kehidupan kami yang telah mengabdi bertahun-tahun bisa terangkat,

  4. Woalahh klo rekrut dr PTT dinas or instansi, ya banyak titipan dr orng yg berkuasa. Apalah sy yg masuknya saja gak bisa. Bkn siapa, cuma cucu dr petani. Pembukaan tenaga honorer itu yg tdk terbuka yg menjadi kekecewaan sy.
    Jadi hanya kesempatan Cpns pusat saja yg menjadi harapan kami. #Itu

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.