Thursday , 24 April 2014

Tahu Penipuan CPNS? Kontak 08122780001 (Yogyakarta)

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta meminta masyarakat tidak terjebak penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan penerimaan calon pegawai negeri sipil Pemerintah Kota Yogyakarta 2010.

"Dalam beberapa pekan terakhir, BKD mendapat laporan dari masyarakat yang menjadi korban penipuan penerimaan CPNS," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta Tri Widayanto di Yogyakarta, Selasa (21/9/2010).

Menurut dia, penerimaan CPNS Kota Yogyakarta dilakukan secara transparan dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan sehingga tidak akan mungkin BKD memiliki perantara untuk menghubungi masing-masing CPNS dan meminta imbalan dengan besaran tertentu.
Ia mengatakan, masyarakat yang mengetahui ada penipuan penerimaan CPNS tersebut dapat melaporkannya ke BKD, baik secara langsung atau melalui hotline di nomor 08122780001 dan 2740 dan surat elektronik ke upik@jogjakota.go.id.

"Dalam dua pekan terakhir, kami menerima dua laporan pengaduan tentang penipuan CPNS dengan berbagai modus yang dialami Hanan (63) dan Winarto (27)," kata Tri.
Hanan, lanjut dia, mengaku menerima telepon dari seseorang utusan Kepala BKD yang meminta uang sebesar Rp 5 juta karena akan diangkat menjadi PNS setelah bekerja di koperasi selama lebih dari 20 tahun.

Sementara itu, kasus penipuan yang dialami Winarto adalah dengan mengirimkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PNS per April 2008 kepada korban yang bersangkutan dengan imbalan sebesar Rp 30 juta.
"Setelah ditunggu beberapa lama, ternyata tidak ada panggilan dari kepegawaian dan dari pengakuan pamannya yang melaporkan kepada BKD, korban sudah terlanjur mentransfer uang Rp30 juta setelah menerima SK yang ternyata palsu," katanya.

SK tersebut menyebutkan bahwa yang bersangkutan diterima bekerja menjadi pegawai tata usaha di sebuah sekolah di Kabupaten Sleman, padahal kepala surat di SK tersebut menyatakan Pemerintah Kotamadya Yogyakarta.
Tri mengatakan, penipuan dengan berbagai modus tersebut kerap muncul menjelang penerimaan CPNS dan berdasarkan data dari 2009 hingga 2010, ada tujuh kasus penipuan yang diterima BKD Kota Yogyakarta

"Dulu, penipuan lebih banyak dialami oleh guru tidak tetap (GTT), tetapi sekarang sudah mulai mereda," katanya. Ia mengakui belum pernah melaporkan nomor telepon penipu kepada kepolisian.
Ia mengatakan, mekanisme penerimaan CPNS Kota Yogyakarta yang berada di bawah koordinasi Pemerintah Provinsi DIY cukup ketat, yaitu menyertakan pihak ketiga dalam pelaksanaan tes penerimaan pegawai.

Pada penerimaan CPNS 2010, Pemerintah Kota Yogyakarta akan membuka 44 formasi yang terdiri atas 13 tenaga medis dan 31 tenaga umum.
Tri menyebut, jumlah tersebut belum mampu menutupi kekurangan jumlah pegawai di Pemerintah Kota Yogyakarta karena maksimal jumlah pegawai di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau unit kerja lain adalah 80 persen.

Jumlah pegawai di Pemerintah Kota Yogyakarta tercatat sekitar 8.500 orang dengan kebutuhan pegawai secara proporsional adalah sekitar 9.000 orang. [via]

Info: Pemerintah akan memulai penerimaan CPNS 2014 pada sekitar bulan Juni-Juli 2014. Persiapkan diri Anda dengan mempelajari contoh soal-soal CPNS yang sudah teruji dari tahun ke tahun meloloskan peserta ujian CPNS. Silakan Dapatkan Contoh Soal-soal CPNS Terbaru disini

Silahkan Download Gratis !
1. Aplikasi Daftar Alamat Website Pemerintah, Lembaga dan Provinsi di Indonesia
2. Contoh soal CPNS
3. Informasi Update Lowongan-lowongan CPNS

Silakan masukkan nama dan email anda. Saya akan mengirimnya saat ini juga ke email anda
Nama :
Email :
   


JANGAN LUPA INFORMASI CPNS 2014 LAINNYA BISA ANDA LIHAT DISINI
Contoh Soal CPNS 2014 GRATIS Bisa Anda Download di Bawah Ini
[DOWNLOAD DISINI]


[DOWNLOAD DISINI]

Ebook CPNS

[DOWNLOAD DISINI]

Silakan masukkan email anda di bawah, dengan memasukkan e-mail maka Anda akan menerima update berita dari web ini ke e-mail Anda secara rutin:

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.
%d bloggers like this: