Soal CPNS 2016

Tahun Depan, PNS Bakal Dapat Gaji ke-14

Enaknya menjadi apratur negara di negeri ini. Sudah ada gaji ke-13, tahun depan bisa jadi ada yang namanya gaji ke-14 buat pegawai negeri sipil (PNS).

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN RB) Yuddy Chrisnandi saat tatap muka dengan Gubernur Kalsel menyebut soal gaji ke-14 bagi PNS.

Yuddy menyebut, dirinya akan memperjuangkan THR bagi PNS, yang disebutnya sebagai ‘gaji ke-14’.

“Gaji ke 13 sudah pada terima kan? Nah mudah-mudahan tahun depan ada gaji ke – 14, masih diperjuangkan,” ucapnya yang disambut langsung dengan meriah oleh pejabat dinas yang hadir, Selasa (7/7/2015) siang di Gedung Idham Khalid Kantor Pemprov Kalsel, Banjarbaru.

Dijelaskannya gaji ke-14 tersebut adalah bentuk dari THR yang saat ini ujar Yuddy masih dalam proses perjuangan.

“Iya ini buat THR PNS, tapi masih diperjuangkan. Mudahan tahun depan bisa ada,” ujarnya. sumber: tribunnews.com

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Lowongan CPNS Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) 2017

CPNS LIPI – Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 53 …

40 comments

  1. eensmada purnawati

    Smg cpt realisasinya…hehehe

  2. honorer di dki thrnya 475.000,,,ribu…masa kerja 10 tahun…kasihaaan amaat nasibnya ,,,tolong diperhatiakn itu pa..gubernur,,,

  3. Sampe tahun 19 bakal ada gaji ke 18,nambah tiap tahun.hehehe

  4. ALHAMDULILLAH, KABAR BAIK BAGI KAMI…

  5. CIHUUUI……PAPAHKU BAKAL DAPAT GAJI KE 14…….MIMPI NGGAK YAH……

  6. Menurut saya untuk honorer yang sudah mengabdi sekian tahun langsung diangkat jadi CPNS aja tanpa tes..seperti aturan dulu..

  7. PNS sebenarnya tempat orang2 berpendidikan tinggi dengan gaji kecil, sampai sekarang tidak ada THR untuk mereka. Sebenarnya gaji ke-14 sudah lama diperjuangkan Korpri..

  8. Pns trus yg dperjuangkan, yg honorer kpn ? . Utamax kami tenaga honorer kesehatan, beban kerjax lbh banyak dbanding pns. Pak mentri kami jg butuh perhatian..

    • Utk honorer tahun 2015 sudah ada gaji 13, dan sudah ada edaran dari menkeu keluar bulan juli 2015

      • aamiin, smoga thn depan juga ada gaji ke 14 bagi honorer, perjuangkan bagi kami juga honorer, yg PNs banyak yg malazzzz bekerja, justru yg honorer yg setia setiap saat, angkatlah honorer jadi cpns

  9. YAAHHHH GAJI 13 HONORER PERJUANGKAN NAPA,, KAMI HONORER SENGSARA

  10. Pada peraturan depnaker perusahaa swasta mewajibkan membayar thr pada hari raya. Jadi pegawai negeri selama ini ga ada yahhh. Hehehe bikin peraturan ko aneh. Yang bikin peraturan ga dapat thr. Yang menjalankan harus dapat. Berdoa aja deh semoga dapat thr

  11. Makan uang rakyat terus,,..DRAKULAH pemerintah indonesia,,,,pelayanananya mana !!! Ini uang terus di ributkan,

  12. Digaji hehehe senang gumana yg menggaji

  13. tolong juga diperjuangkan GAJI 15 BUAT HONORER dilingkungan pemda tahun depan,,masalahnya PNS dan HONORER kerjanya sama kenapa penghasilannya bisa beda jauh bagaikan bumi dan langit,,,,,

  14. Wacana ini sudah ada sejak dulu lho jaman sby..jadi jangan diakui sebagai terobosan baru ya..dan please jgn mengumbar janji palsu…karna stiap kenaikan gaji pns slalu dibarengin dg kenaikan harga barang walopun ga ada korelasinya..jd jgn sampai brita ini juga menaikkan harga pasar padahal belum tentu gaji 14 terealisasi

  15. Kapan gantian nasib outsourcing yg diperjuangkan????kan sama byr pajaknya….

  16. bagus lah klo begitu pak… tp keluarin juga dong tunjangan kemahalannya…. bagi yang dinas di daerah yang transportasi serta biaya hidupnya yang mahal….

  17. jangan cuma PNS saja donk..PTT sm TKK dan Honorer juga harus kebagian..

  18. Tolong juga diperjuangkan untuk yg pensiunan….mereka kan juga mantan paratur Negara dan sedikit banyak juga pernah berjasa sebagai abdi Negara…

  19. Koq yg dijadikan model cuma PNS….? TNI koq ngga pernah dijadikan model ?

  20. Yang ngerasa jadi PNS itu enak dan gampang menjalaninya coba jadi PNS BPS… Bis agak bikin desain yang bener dan menurunkan rumus dengan error yang seminimal mungkin? Jika tanpa usaha belajar sungguh-sunghuh sata muda, tentua tidak mungkin bisa melakukannya. Jadi yang sukanya protes, apakah masa muda anda sudah digunakan untuk belajar dengan baik dan benar?

  21. Gaji 13 itu mmg uang gaji pegawai yg dpotong
    Misalnya gaji perbulan : 5 jt
    Maka gaji perminggu : 1.25 jt
    Dlm setahun ada 52 minggu.
    Gaji 1 thn = 12 bln x 5 jt = 60 jt
    harusnya gaji yg dperoleh :
    Gaji 1 thn = 52 mgg x 1.25 jt = 65 jt

    Naaah,,, selisih inilah yg djadikan gaji 13 . Pdhl uangnya gaji2 pegawai juga
    heheheee,,,,
    kalo ada untuk THR ya,,, Alhamdulillah

  22. Alhamdulillah semoga berkah..

  23. ki semar dalang

    wah siap yang ga ngiri jadi pegawai negeri lah wong tambahan pendapatanya terus-terusan ada terus he, mengapa yah para aparatur negara saat ini lebih banyak mengumbar kata manis dan memanjakan ketimbang kemandirian bertindak, apa yah arah dan ttujuan mereka?

  24. Ah, si MENPAN sa ena e dewek…. Celetak celetuk

  25. amin semoga aja insyaallah

  26. Alhamdulillàh…mudah-mudahan tahun depan terwujud

  27. Gilaa.. aparatur desa mana gaji 13 nya.. gaji. Bulanan aja cuma sedikit..

  28. Negara ini udah terlalu busuk……
    semua program negara ada symbiosis mutualisme bgi para aparatur negara…

  29. kita cpnsd yang lulus tahun 2014 saja blm dipanggil, ini sudah mau buka pendaftaran untuk tahun 2015. Tolong dong kapan kepastian cpnsd Pemprov NTT bisa bekerja.

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.