Saturday , 29 November 2014

Tak Penuhi Syarat, 354 Pelamar CPNS Dicoret

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sukoharjo mencoret sebanyak 354 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pencoretan oleh panitia rekrutmen daerah di hari terakhir pendaftaran itu dikarenakan para pelamar tidak lolos seleksi administrasi. Nama-nama yang gugur dibabak awal ini segera diberitahukan kepada pelamar.

Menurut Kabid Pengangkatan, Pemberhentian, dan Pemindahan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Indaryanto Nugroho mewakili Kepala BKD Sukoharjo, Sardiyono, berkas pendaftaran yang tidak memenuhi syarat (TMS) tersebut antara lain dikarenakan fotokopi ijazah atau kartu tanda penduduk (KTP) peserta tidak dilegalisir.

Di samping itu, beberapa ijazah yang dikirimkan untuk melamar CPNS 2010 ternyata tidak sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan. "Tahun lalu, jika ada berkas yang kurang syaratnya masih bisa disusulkan, tapi kalau tahun ini tidak bisa. Begitu kurang memenuhi syarat, langsung dinyatakan gugur seleksi administrasi," terangnya di kantor BKD, Kamis (25/11).

Jumlah berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat tahun ini, menurun dibanding tahun lalu. Untuk tahun 2009, dari sekitar 15.000 pelamar, sekitar 3.000 pelamar berkasnya dinyatakan tidak memenuhi syarat. "Jumlah total berkas lamaran secara fisik yang masuk ke BKD, baru akan diketahui Sabtu (27/11)," tambahnya.

Sampai hari ini, Posko Pengadaan CPNS BKD Sukoarjo sudah menerima 7.931 berkas lamaran fisik. Rinciannya 3.064 berkas untuk formasi guru, 1.512 berkas untuk tenaga kesehatan, serta 3.355 berkas untuk tenaga teknis. Sementara berkas lamaran CPNS hingga Kamis siang, sudah mencapai kurang lebih 10.031 berkas. "Kami belum bisa memperinci berkas tersebut pada masing-masing formasi. Pasalnya, masih dalam proses penyeleksian dari petugas," terangnya.[via]

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.