Soal CPNS 2016

Tes CPNS Perdana Di Sulawesi Digelar Besok Secara Bertahap

Tes CPNS perdana di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara, dijadwalkan akan berlangsung besok (16 Oktober). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buton Utara akan melaksanakan tes CPNS secara bertahap. Pihak BKD akan mengatur berdasarkan tingkatan lulusan pelamar.

Pelaksana Tugas (PLT) BKD Butur, La Ode Abdul Mustari mengatakan jika sesi pertama tes CPNS dimulai dari lulusan diploma dua dan tiga. Setelahnya menyusul dari lulusan strata satu dan magister (S2).

“Akan ada tiga gelombang tes, setiap sesi akan diisi oleh 50 peserta,” ujar Mustari.

Untuk jadwal tes sendiri, setiap peserta sudah diberitahu jadwal masing – masing. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan kegiatan berlangsung secara sistematis, mudah dan terkontrol dengan sangat baik.

“Yang akan didahulukan adalah dari tingkat pendidikan paling bawah, mungkin lulusan Diploma dulu, setelah itu baru masuk S1 dan S2. Pendistribusian kartu tes sudha dimulai sejak 11 Oktober lalu,” ucapnya.

Pihak BKD belum menjelaskan batas waktu pelaksanaan tes karena harus menyesuaikan dengan pihak Panselnas. Mustasi memastikan bahwa CPNS tahun ini akan jauh dari tindak kolusi dan nepotisme.

“Kita kumpulkan kartu peserta dan cocokan dengan fotonya. handphone dan buku juga tidak boleh ada di  ruangan. Jadi semuanya aman,’ tegasnya.

Rencananya, sebanyak 6620 pelamar dipastikan ambil bagian dalam pelaksanaan tes di Sulawesi Tenggara untuk memperebutkan kesempatan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). untuk hari pertama ujian rencananya akan diikuti oleh 240 peserta yang dibagi dalam tiga ruangan berbeda. Dari empat jadwal yang sudah dibagikan, setiap harinya ada 20 pelamar CPNS  yang akan masuk dalam satu ruangan.

“Mulai dari ruangan, kesiapan tenaga pengawas, jaringan listrik juga sudah kita persiapkan secara matang. Untuk jaringan kita akan gunakan provider Telkomsel, Indosat dan XL. Untuk antisipasi, kita juga sudah siapkan genset dan bahan bakar minyak untuk mengantisipasi mati padam,” pungkasnya.

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2014 Terbaru

Pemerintah Pusat Pengumuman CPNS 2014 – Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) (Download) Pengumuman CPNS 2014 – …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.