Sunday , 26 October 2014

Ujian CPNS Tegal Dilaksanakan di 17 Lokasi

Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Minggu (12/12), akan digelar di 17 lokasi yakni GOR Wisanggeni dan 16 sekolah negeri.

Sekolah yang dipilih sebagai tempat ujian yakni SMP Negeri 14, SMK Negeri 2, SMA Negeri 3, SMP Negeri 15, SMA Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 1, SMP Negeri 10, SMP Negeri 4 dan SMA Negeri 4. Selain itu juga SMP Negeri 3, SMP Negeri 8, SMA Negeri 2, SMK Negeri 1, SMP Negeri 6 serta SMP Negeri 7.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha SH melalui Kasubag Informasi dan Dokumentasi, BKD, Mohammad Nasukhi SH mengatakan, untuk ujian pihaknya telah menyiapkan 375 tenaga pengawas dan 29 koordinator lokasi. "Untuk tenaga pengawas di sekolah dilakukan oleh guru-guru sekolah tersebut, yang akan dikoordinir Kepala Sekolah masing-masing," terang Nasukhi.

Para peserta ujian CPNS diharap menyiapkan diri sebaik-baiknya. Mereka wajib hadir 30 menit sebelum pelaksanaan tes,  membawa asli KTP dan asli kartu tes serta peralatan tulis seperti pensil 2B, bollpoin, karet penghapus dan pada saat ujian mengenakan pakaian bebas rapi dan bersepatu.

"Bagi peserta ujian yang tidak membawa asli kartu tes dan asli KTP, tidak diperkenankan mengikuti ujian akademis," sebutnya.

Selain itu, dia juga meminta peserta datang tepat waktu. Sebab, bagi peserta yang terlambat 15 menit dan seterusnya setelah mulai mengerjakan ujian, tidak diperkenankan mengikuti ujian atau dinyatakan gugur.

Dikatakan olehnya, saat ini BKD sedang menyiapkan pengiriman jawaban berkas yang memenuhi syarat (MS) maupun tidak memenuhi syarat (TMS) yang disertai kartu ujian dan denah lokasi ujian yang akan dikirim melalui PT Pos Indonesia mulai Kamis (2/12). "Kartu ujian segera kami kirim. Paling lambat diberikan pada peserta Kamis (9/12). Apabila sampai tanggal 9 Desember belum menerima jawaban, pelamar bisa menghubungi BKD untuk mendapat kejelasan," terangnya

Dia menyebutkan jumlah pendaftar secara online mencapai  9.756 orang. Sedangkan berkas yang dikirim melalui PT Pos Indonesia dan telah dikoreksi BKD ada 8.168 orang.

Dari jumlah tersebut yang dinyatakan MS sebanyak 7.353 orang dengan rincian untuk  formasi guru sebanyak 2.487 orang, tenaga kesehatan 665 orang dan tenaga teknis 4.201 orang. Sedangkan jumlah pelamar  TMS yang akan mendapat balasan jawaban alasan TMS sebanyak 815 orang.

Untuk pendaftaran CPNS 2010 ada empat formasi yang kosong yakni dokter spesialis THT, dokter spesialis paru-paru, guru penjaskes SLB dan pranata humas dengan ijazah S1Public Relation (PR) dan humas. Dari sejumah formasi yang disediakan, formasi guru pendidikan agama islam (PAI) SD paling banyak diminati. Jumlah pelamar mencapai 1.076. Selanjutnya disusul  pranata humas 858 orang, guru Bahasa Inggris SD sebanyak 814 orang,dan operator alat berat 567 orang.[via]

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.