Saturday , 1 November 2014

Waspada Terhadap Penipuan CPNS!

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten mengimbau tenaga honorer dan tenaga kerja kontrak (TKK) Pemprov Banten mewaspadai ulah oknum tidak bertanggung jawab yang menjanjikan jadi CPNS.

“Modus oknum tersebut mengaku memiliki kenalan atau link di BKN (Badan Kepegawaian Negara-red) di Jakarta. Untuk itu, kita imbau kepada TKK dan tenaga honorer jangan terpancing dengan penipu-penipu tersebut,” kata Kepala BKD Provinsi Banten Acid Syamsuri, kemarin.

Menurut Acid, meski beberapa tenaga honorer telah lolos verifikasi di BKD Provinsi Banten dan telah diusulkan ke BKN, namun yang menentukan lolos atau tidak menjadi CPNS adalah tim di BKN.

“Kalau tugas kita hanya mengakomodir aspirasi tenaga honorer dari sejumlah SKPD yang ada di lingkungan Pemprov Banten,” ungkapnya.

Acid mengungkapkan, tim BKN yang berasal dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) akan melakukan ujipetik dan validasi ke sejumlah daerah, termasuk Banten. “Diperkirakan pada Oktober, tim BKN akan melakukan validasi dan
ujipetik ke Provinsi Banten,” ujarnya.

WEBSITE PALSU

Acid menambahkan, jumlah tenaga honorer Pemprov yang memenuhi syarat dan masuk daftar nominatif sebanyak 934 orang dan sudah dikirimkan ke BKN.

Kepala Bidang Pengembangan Kepegawaian BKD Provinsi Banten, Ganis Dipenogoro meminta masyarakat mewaspadai website palsu BKN, karena BKD Provinsi Banten telah menerima surat dari BKN Regional III di Jawa Barat dengan Nomor 230/17 KR.III/IX/2010 perihal pemberitahuan tentang website BKN palsu, tertanggal 6 September 2010.

Alasan diterbitkannya surat pemberitahuan ini, kata G, karena BKN menerima laporan dari masyarakat perihal website yang hampir menyerupai website asli BKN yang beralamat di www.bknprofile.com. Padahal, website BKN yang resmi hanya beralamatkan di www.bkn.go.id
atau www.sesmabkn.com .

Pihaknya meyakini, keberadaan website BKN palsu itu hanya untuk mendapatkan keuntungan dari berbagai pihak, khususnya pada proses CPNS. Kami minta semua pihak untuk mewaspadai adanya website palsu dan oknum yang memanfaatkan keuntungan dari proses rekrutmen CPNS, tuturnya. [via]

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.