Soal CPNS 2018

270 CPNS Sulsel Terima SK Pengangkatan

Sebanyak 270 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sulsel menerima surat keputusan pengangkatan sebagai CPNS di Makassar, Senin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel Andi Murni Amien Situru memaparkan, berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan dari 270 CPNS terdiri atas golongan III sebanyak 154 orang dan golongan II sebanyak 116 orang.

Pelamar yang lulus seleksi CPNS Sulsel 2010 sebenarnya berjumlah 272 orang, namun dua pelamar yang lulus seleksi mengundurkan diri yakni satu orang spesialis penyakit dalam dan satu orang dokter gigi.

Sekretaris Provinsi Sulsel Andi Muallim mengingatkan kepada 270 CPNS tersebut bahwa perjalanan menjadi pegawai negeri sipil masih panjang.
"Mohon diperhatikan karena tahun lalu, ada yang tidak bisa lulus menjadi PNS," katanya.
Setelah menerima SK akan diterima di unit-unit kerja lingkup pemprov dan akan menjalani percobaan hingga diputuskan lulus atau tidak paling sedikit selama satu tahun.

Ia mengharapkan, para CPNS memanfaatkan waktu percobaan dengan mengetahui betul posisi PNS.
PNS itu, lanjutnya, merupakan profesi dengan tujuh syarat, antara lain, mengolah ilmu dari pendidikan formal dalam pelaksanaan tugasnya, memiliki cita-cita etis kemasyarakatan.

Pengabdian lebih menonjol dari mencari nafkah dan pekerjaan dilaksanakan atas dasar panggilan hati nurani serta selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.
"Isi dan manfaatkan dengan baik masa percobaan. Kita sebatas pelayan bukan penguasa, masyarakat kita subjek dan kita pelayan," ujarnya. [via]

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2019

Check Also

Begini Caranya Daftar CPNS 2019 Pakai Nilai 2018

Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) berkesempatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *