Soal CPNS 2018

BKN Akan Umumkan Verifikasi Honorer Melalui Website

>> Pengumuman Tenaga Honorer Kategori I 2012 Klik disini <<

Badan Kepegawain Negara (BKN) akan segera mengumumkan hasil verifikasi dan validasi honorer kategori I (honorer tertinggal yang dibiayai APBN/APBD). Rencananya, pengumuman dilakukan lewat website BKN. Hal ini menurut Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno untuk efisiensi waktu dan menghindari terjadinya penipuan.

“Sengaja kami umumkan di website resmi BKN agar tidak ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi demi mencari keuntungan. Selain itu para honorer tidak perlu berbondong-bondong ke Kantor BKN, cukup lihat di website saja,” kata Eko di Jakarta, Jumat (11/3).

Nantinya, yang diumumkan adalah hasil verifikasi dan validasi tenaga honorer kategori I yang memenuhi kriteria (MK) dan tidak memenuhi kriteria (TMK). Yang memenuhi kriteria, akan melanjutkan proses pemberkasan NIP (Nomor Induk Pegawai). Sedangkan yang TMK, tidak bisa mengikuti proses selanjutnya.

“Memang sedikit molor pengumumannya. Karena saat melakukan verifikasi dan validasi, tim mengalami banyak kendala. Di antaranya sempitnya waktu dan terbatasnya  sumber daya manusia (SDM),” terang Eko.

Ditambahkannya, dalam penyelesaian masalah tenaga honorer harus dilakukan dengan cermat. Hal ini agar permasalahan tenaga honorer tidak berlarut-larut. “Harus ada persamaan persepsi diantara para pejabat BKN dalam menyelesaikan permasalahan tenaga honorer, agar bisa diselesaikan dengan baik dan tuntas,” tegasnya.[via]

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2021

Check Also

Masalah KTP yang Wajib Diketahui saat Daftar CPNS (Pahami Sampai Tuntas)

Pemerintah telah mengumumkan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 28 Oktober 2019 lalu. Seleksi …

312 comments

  1. Assalamualaikum pak saya dri tenaga honorer perawat di kota bandar lampung sudah mengabdi dri 2010 tidak da pengangkatan tenaga perawat padahal berjuang tuk covid kmi ujung tombak puskesmas tolong di pikir kan tuk diangkat secara langsung atau p3k tidak apa, kmi di gajih melalui apbd pemkot bandar lampung sangad berharap karna kmi selalu mengabdi ke masyarakat jngn guru, bidan saja yg di utamakan karna kmi ini lebih utama dlm menangani masyarakat yg sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *