Soal CPNS 2018

Gubernur Jabar Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Rekrutmen CPNS

Masyarakat diimbau untuk waspada dan berhati-hati terhadap berbagai upaya penipuan yang mengatasamakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta agar masyarakat tak mudah tergiur iming-iming rekrutmen CPNS. Jangan mudah percaya kepada pihak-pihak yang mengaku bisa menjadikan honorer atau seseorang menjadi PNS dengan memberikan sejumlah uang. Bahkan, kata dia, masyarakat juga harus mewaspadai informasi rekrutmen yang belakangan muncul dari sejumlah portal dan laman palsu.

“Saya himbau tidak mudah tergiur, selalu waspada. Sebab, rekrutmen PNS saat ini tidak sembarangan. Prosedur yang ditempuhnya pun demikian ketat. Apalagi harus bayar dulu di muka, itu penipuan,” katanya di Bandung, Kamis (18/2/16).

Ketatnya prosedur di Pemprov Jawa Barat terlihat dalam pengangkatan honorer, yang mana batasan masa kerja dan persyaratan lain diatur dengan selektif sehingga menyulitkan rekayasa. Misalnya saja proses rekrutmen honorer di sejumlah dinas, yang semula kandidatnya banyak, namun kemudian tersisa sedikit ketika proses tanggungjawab dilimpahkan kepada pimpinan di dinas tersebut.

“Ketika saya ubah mekanisme bahwa penanggungjawab utama data validitas honorer kepada kepala dinas, bukan di Gubernur, maka dengan sendirinya data yang diajukan menjadi lebih valid,” katanya. (Nuryani) Sumber: pikiran rakyat

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Susah dan Lemot Saat Mendaftar CPNS 2018? Ini Saran BKN Saat Koneksi Sibuk di sscn.bkn.go.id

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS sudah mulai dibuka sejak Rabu. 26 September 2018.┬áNantinya …

One comment

  1. saya sngat stju dengan bpa bupati jabar kerena skrng tu smua gru diperbodohkan oleh pihak2 yng tidak berwenwng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *