Soal CPNS 2018
Kab-berau

Guru dan Tenaga Kesehatan jadi prioritas Formasi CPNS 2014 Berau

Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, Kaltim, sudah mulai menggodok formasi pegawai yang dibutuhkan untuk CPNS 2014. Jika proses sudah selesai, maka usulan formasi nantinya akan akan diserahkan ke KemenPAN-RB di Jakarta.

Formasi yang dinilai sangat mendesak untuk dipenuhi, masih didominasi oleh tenaga pendidik dan kesehatan.

“Kita utamakan guru dan tenaga kesehatan. Sejauh ini memang kita nilai ini yang masih kurang dan perlu ditambah. Ada juga formasi lain beberapa yang kita butuhkan, ini semua yang akan kita masukkan dalam formasi penerimaan 2014,” terang Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Abdul Rifai, kemarin.

Untuk tenaga pendidik dan kesehatan yang dinyatakan kurang, khususnya untuk kawasan terpencil. Berdasarkan data, laporan dan evaluasi, dua formasi ini membutuhkan banyak penambahan. Tidak jarang keluhan masyarakat dilontarkan.

Dikatakan, untuk tenaga kesehatan seperti dokter sangat mendesak untuk memenuhi layanan kesehatan tiap kecamatan dan kawasan terpencil lainnya, yang sulit dijangkau layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai yang berada di Tanjung Redeb.

Ia berharap tenaga dokter bisa menjadi salah satu formasi yang dapat terpenuhi di samping kebutuhan tenaga lain dalam pembukaan CPNS tahun ini.

Kabupaten Berau memiliki 13 Kecamatan yang setiap kecamatan belum semuanya memiliki tenaga dokter. Harapannya, tenaga dokter dan pendidik mampu ditempatkan secara proporsional.

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2019

Check Also

Penerimaan PNS Kementerian Kesehatan (Kemkes) 2016

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mendukung pelayanan kesehatan menyeluruh diperlukan pemerataan tenaga kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *