Soal CPNS 2018
honorer

Hasil Tes CPNS Honorer K2 Bersifat Final

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar memastikan pengumuman haisl penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari golongan honorer (K2) akan diumumkan besok, 5 Februari 2014.

Berbeda dengan jalur biasa, pengumuman hasil CPNS dari golongan honorer ini bersifat final. Artinya peserta tes akan langsung ditentukan lolos tidaknya sebagai PNS.

Azwar mengatakan, sebelum mengumumkan hasil tes PNS tersebut, instansinya akan berkorodinasi terlebih dahulu dengan beberapa pihak.

“Rencana, kami sudah bicara dengan DPR tanggal lima besok, kami mulai sebarkan,” kata Azwar, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (4/2/2013).

Namun Azwar mengingatkan, tidak semua kementerian/lembaga, pemerintah kabupaten/Kota yang akan mengumumkan hasil penerimaan CPNS K2 besok. Alasannya, panitia masih mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan hasil tes CPNS tersebut.

“Jadi kalau ada penundaan beberapa daerah kita maklumi, tapi besok sebagian daerah mulai diumumkan,” ungkapnya.

Untuk saat ini, Kementerian PAN-RB mengaku belum bisa memastikan jumlah pegawai honorer yang lulus ujian. Pemerintah masih harus melakukan perhitungan mendetail sebelum mengeluarkankeputusan.

“Jumlahnya sampai saat ini belum tahu, sedang disusun komputer,” ungkapnya.

Dalam ujian penerimaan CPNS golongan K2, panitia tidak melakukan Tes Kompetisi Dasar (TKD) seperti PNS dari jalur umum. Dengan demikian, hasil tes yang diumumkan besok merupakan keputusan final.

“Kalau sekarang ini hasil akhir saja, sudah,” katan Azwar. (liputan6.com)

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

soal-cpns-2018

Ini 3 Jenis Tes dan Jumlah Soal di Tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018

Pemerintah Republik Indonesia sudah mengumumkan tahun 2018 ini akan merekrut besar-besaran Calon Pegawai Negeri Sipil …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.