Soal CPNS 2018

Info Penting soal Penerimaan CPNS 2016 dari Jalur Umum

Penerimaan CPNS 2016 – Harapan para pelamar umum untuk mengikuti seleksi CPNS 2016 kandas sudah. Itu terjadi menyusul dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi untuk tidak menyelenggarakan seleksi CPNS dari jalur umum.

“Tahun ini tidak ada penerimaan CPNS dari jalur umum. Moratorium CPNS-nya kan diperpanjang sampai tahun ini,” tegas Yuddy kepada JPNN, Minggu (3/1).

Seleksi CPNS 2016, lanjutnya, hanya diperuntukkan bagi sekolah kedinasan saja, contohnya IPDN, STAN, Sekolah Ilmu Statistik, Sekolah Intelijen Negara, sekolah milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

“Jadi kalau ada info yang menyatakan ada penerimaan CPNS dari jalur umum itu bohong. Saya tegaskan, tidak ada penerimaan CPNS umum tahun in. Yang ada hanya lulusan sekolah kedinasan saja,” tandasnya.

Peniadaan seleksi CPNS dari jalur umum, salah satunya sebagai upaya pemerintah mengurangi sejuta PNS? secara bertahap hingga 2019. Pemerintah bertekad, belanja aparatur di APBN hanya sekitar 30 persen saja agar pembangunan infrastruktur bisa digenjot. Sumber: jpnn.com

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2019

Check Also

100.000 Lowongan CPNS Dibuka Oktober 2019, Ini Bocorannya

Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 dipastikan dibuka pada Oktober 2019. Seleksi CPNS …

33 comments

  1. Astaghfirullahal’aziim

  2. Sari Puspita Dewi

    SMA saya tidak ada guru PNS.. saya guru honor dibayar dari desa.. guru PNS yg ditugaskan di sklh kami dpt gaji, tunjangan berpuluh2 juta, tapi gak pernah dtNg ke sklh.. kami ada 7 org guru honor, kami berdomisili di sini.. pedalaman Papua.. kab. Jayapura.. kami menanti nanti pendaftaran cpns.. tapi g jelas.. mau memajukan pedalaman, apa memajukan orang yg sudah mapan.. miskin tambah miskin.. yg kaya makin korup KKN merajalela.. bayar honor kami!!!! Suami saya honor di SMP Papua di pedalaman kab. Jayapura. Honor belum dibayar 6 bulan.. Yg PNS sibuk ngambil tunjangan daerah 35 juta.. sampe2 g masuk sklh. lhaaa kami???? Honor gak dibayar tapi rajin ngajar di sklh..

  3. Pak tolong dong dipikir pakai Otak,
    Yang wisuda per semester ada ribuan sarjana..
    Lalu kami mau di kemanakan..??
    Pns yang pensiun per tahun kan banyak, dan sudah 2tahun tidak ada tes cpns..
    “Mikir” pak “mikir!!”
    Sekalian pecat Pns yang cuma ambil absen lalu pulang, pasti akan banyak pengganti yang lebih baik!!

  4. Agaknya pengumunannya gak pernah jelas ya. Gaj pernah konsisten. Sekarang A besok B besok2nya udah jd C. Heran!!

  5. ini namanya yg punya duit sj yg bsa,,, krn cma orng punya duit aja yg bsa skolah di skolah kedinasanh

  6. Hanya orang2 yg terikat sekolah Dinas? Orang2 titipan yg pake duit?? Hahahahaha. LUCU sekali Bangsa ini..

  7. Jika kondisi seperti ini terus dipelihara bukan hal tidak mungkin Negeri ini tidak akan maju. Tohh aspek Pendidikan tidak begitu diperhatikan. Saya prediksi pula jika terus seperti ini Anak Muda tak akan tertarik menjadi Guru.

  8. mundur saja menteri yuddy itu sudah kesal ini, mau ikut tes ga bisa2 dari tahun kemarin. padahal belum pernah sama sekali saya ikut.

  9. kalau mau ngenjot apbn angota dewan tu dkurangi. kerja hnya ributkan kursi aja melulu. uu hanya bkin 3 dlm 5 tahun, kalau mau maju pns pkai kontrak, kalau bgus kerjanya perpanjang, kalau ngk dputus.

  10. Jadi ga jadi pns gue juga hidup dan bebas bisa mengenal dunia usaha yang lebih menguntungkan.

  11. Jadinyaaa Mabukkk Duitttt..

  12. Kebanyakan orng masuk sekolah kedinasan aja selalu pake duit…sekarang nerima pekerja dari sekolah kedinasan..ujjng2nya juga pake duit…setelahnjdi pns, jadi lah korupsi, gimana mau maju indonesia ini. Dari awal sudah merekrut org2 dengan cara korupsi

  13. Banyaknya tenaga keguruan yg pensiun 2016 mau diganti dgan apa?? Belum lagi daerah2 lain yg tenaga guru nya ditak cukup… tidak konsisten

  14. Kenapa kalian lebih suka jd pns, karena kerjaan enak, gaji pasti, sampai mati pun di gaji, kenapa nggak berwiraswasta saja. Enggak mau wiraswasta karena mental mu lembek?

  15. Baiknya yang merubah pengumuman yang perlu di tes kembali.. membuat banyk orng berharap yg ga pasti sperti itu..

  16. Ngk konsisten, skrg bicara A, besok B. Lalu C-Z.

  17. Dimana letak keadilan yang sesungguhnya? mengecewakan.

  18. watdafak -_-

  19. nurasiyah sitepu

    Jadi tuk kami data base jg gak masuk usia sudah 40 thn pengabdian sudah lebih 15 jd kami gimana tuk pns ya

  20. Kebijakan macam apa lagi ini, kalo ngambil keputusan suka berubah”.. mau jadi apa negeri ini???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *