Soal CPNS 2018
Lowongan kemenkeu

Kementerian Keuangan Buka Lowongan Ribuan CPNS 2014

Pemerintah akan menggelar perekrutan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Juli mendatang. Beberapa kementerian dan lembaga juga telah memberikan rekomendasi perihal kebutuhan pegawai instansinya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan ada beberapa kementerian dan lembaga yang meminta alokasi PNS dalam jumlah yang cukup banyak.

“Kuota terbesar itu Kemenkeu masih yang paling besar. Kemenkeu saja mungkin sekitar 5.000,” ujarnya di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Jumat (20/6/2014).

Selain Kementerian Keuangan beberapa kementerian juga membutuhkan alokasi PNS yang besar seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama serta Kementerian Hukum dan HAM.

“Kemdikbud juga buat dosen-dosen, Kementerian Agama, Kemenkumham juga banyak. Ya mereka di atas 1.000 lah, BPN (Badan Pertanahan Nasional) juga,” tutur dia.

Azwar mengaku memang sudah menandatangani kuota CPNS yang dibuka dalam proses seleksi. Jumlah kuota ini akan ditampilkan di website resmi kemenpan-RB sekaligus semua informasi terkait proses seleksi yang akan dijalankan para pelamar. “Nanti liat di website. Saya sudah tanda tangan,” tandasnya.

Sekadar informasi, pemerintah bakal membuka pendaftaran untuk mencari 100 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) pada minggu ketiga Juli 2014. Formasi itu terdiri atas 65 ribu CPNS dan 35 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Lowongan ASN itu tersebar di 482 instansi pemerintah, yang terdiri dari 31 kementerian dan 40 lembaga, serta 28 pemerintah provinsi dan 383 pemerintah kabupaten/kota.

Untuk CPNS, 25 ribu formasi disediakan untuk instansi pemerintah pusat, dan 40 ribu formasi untuk pemerintah daerah. Sedangkan PPPK terdiri dari 10 ribu untuk pusat dan 2 5 ribu untuk daerah. sumber: liputan6.com

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Penerimaan PNS Kementerian Kesehatan (Kemkes) 2016

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mendukung pelayanan kesehatan menyeluruh diperlukan pemerataan tenaga kesehatan …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.