Soal CPNS 2018

KPK Garap Kasus Pemerasan CPNS

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan siap juga membidik kasus-kasus terkait korupsi atau pemerasan dalam proses perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Indonesia. KPK menjadikan penerimaan CPNS ini sebagai fokus untuk kajian sistem untuk disebarluaskan kepada masyarakat.

"Untuk penerimaan CPNS tahun ini menjadi fokus KPK untuk dijadikan kajian sistem dan disebarluaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia, apabila ada yang diperas gara-gara perekrutan CPNS silakan dilaporkan ke KPK, maka akan kami pantau," ungkap Wakil Ketua KPK, M Jasin, Rabu (9/2/2011).

Menurut Jasin, saat ini sudah ada pihak-pihak penyelenggara negara yang melaporkan hal tersebut. Namun, Jasin tidak membeberkan instansi dan lokasi yang dimaksudkannya. "Daerah dan pusatlah yang banyak," jawabnya singkat.

Hasil kajian sistem, lanjut Jasin, mengacu secara nasional dan kasus-kasus yang menjadi target yang ditangani KPK tidak termasuk dalam fokus kajian sistem. KPK juga melakukan sisi penindakkan terhadap kasus dalam penerimaan CPNS tersebut. Jasin menyebut sudah ada beberapa kasus yang masuk penindakan tapi masih dirahasiakan. [via]

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2019

Check Also

Begini Caranya Daftar CPNS 2019 Pakai Nilai 2018

Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) berkesempatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *