Soal CPNS 2018

Mengintip Hasil Tes CPNS Kab. Bogor

Proses seleksi calon pegawai negeri sipil telah berlangsung beberapa hari lalu. Sementara daftar kelulusan di sejumlah daerah terus dirilis oleh Panselnas atau panitia seleksi nasional. Hasil tes CPNS tentu ditunggu – tunggu oleh peserta mengingat sedikitnya formasi yang dibutuhkan sementara peserta mencapai ratusan. Menjadi CPNS memang salah satu pekerjaan yang diinginkan oleh banyak kalangan terutama dalam jangka panjangnya, pada usia lanjut akan mendapatkan uang pensiun dari pemerintah sehingga ketika ada lowongan atau formasi yang dibutuhkan oleh daerah setempat maka banyak kalangan akan mendaftar demi mengisi formasi tersebut.

Panitia seleksi nasional merilis hasil seleksi CPNS termasuk tes kompetensi dasar di Kabupaten Bogor. Dimana, pemerintah kabupaten Bogor membuka 105 alokasi formasi PNS didaerahnya. Formasi yang dibutuhkan termasuk dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan juga tenaga teknis. Formasi guru kelas pertama menjadi salah satu profesi yang diincar oleh para peserta calon pegawai negeri sipil. Peserta CPNS di kabupaten Bogor ini mencapai 1.202 orang. Didalam tes tersebut tentu melakukan persaingan yang sangat ketat karena daerah Kabupaten Bogor hanya menerima 24 guru kelas pertama saja.

Sementara itu, formasi Psikolog klinis pertama menjadi lowongan yang paling sepi pendaftar. Pasalnya hanya terdaftar 1 orang sebagai calon pegawai negeri sipil untuk profesi psikolog klinis. Hasilnyapun pasing grade. Didalam pengumuman hasil TKD seleksi calon pegawai negeri sipil akan terlihat keterangan nomor peserta ujian CPNS. Dimana, nomor peserta tersebut akan dicantumkan berdasarkan nilai terbesar hingga terkecil dalam pelaksanaan seleksi CPNS. Selanjutnya, akan ada kode PPDK atau kode pendidikan.

Kemudian, nama peserta yang mengikuti tes hingga skor TKP, TIU, TWK serta skor total. Pengumuman bisa dilihat secara online dan terdapat dua keterangan pertama MP atau Passing grade dan kedua TMP atau tidak memenuhi passing grade. Tetapi, meskipun dinyatakan lulus dengan keterangan MP, kelulusan tetap saja ditentukan oleh setiap instansi masing – masing. Karena, didasarkan pada kebutuhan instansi terkait.

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

BKN Matangkan Kesiapan Rekrutmen CPNS TA 2018

Senantisa menyajikan pelaksanaan kerja yang lebih baik menjadi komitmen Pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.