Soal CPNS 2018

Mesin AC Meledak di Lokasi Tes CPNS Banten

Lokasi tes CPNS di provinsi Banten, mengalami beberapa hal unik. Pertama dengan adanya penampakan noni Belanda didalam ruangan, kemudian terjadi insiden meledaknya AC dilokasi pelaksanaan tes CPNS. Tes CPNS dilakukan di pendopo lama Gurbenur Banten. Meledaknya AC ini terjadi pada hari pertama pelaksanaan tes tepat di tanggal 10 November silam. Meskipun terjadi ledakan, hal ini tidak mengganggu jalannya proses tes CPNS yang akan mengisi formasi menjadi pegawai pemerintah provinsi Banten.

Sesuai dengan informasi yang didapatkan ledakan tersebut terjadi pada saat peserta CPNS sedang melakukan registrasi atau pendaftaran tes CPNS. Ratusan peserta yang sedang melakukan registrasi secara tiba – tiba mendengar suara ledakan. Awalnya, terdengar mendesis dalam waktu cukup lama kemudian diikuti dengan suara ledakan cukup keras dari salah satu AC dilokasi tes CPNS. Hal ini tentu saja membuat panik dalam beberapa menit serta muncul aroma hangus yang menyengat dilokasi kejadian.

Salah satu panitia pelaksanaan berteriak kepada pegawai yang sedang bertugas ditempat tersebut, dengan meyerukan “ Matikan, meledak itu”. Kepala BKD provinsi Banten mengatakan yang meledak itu tidak tersalur kedalam ruang ujian tes CPNS. Jadi, beliau memastikan bila ledakan tersebut tidak akan mengganggu proses jalannya tes dan para peserta tetap bisa melaksanakannya dengan aman  dan nyaman. Jadi, bisa dikatakan untung, karena AC yang meledak tidak berada didalam ruangan tes CPNS. Jika pada ruangan pasti akan mengacaukan proses pelaksanaan tes tersebut.

Kepala BKD provinsi Banten itu mengatakan “Tidak apa – apa tidak menganggu jalannya ujian, saya pikir ada tikusnya saja tadi”. Jadi ledakan yang terjadi di pagi itu tidak sama sekali menganggu jalannya pelaksanaan tes CPNS. Berdasarkan pantauan, peristiwa meledaknya mesin AC yang berada di atap gedung merugikan panitia pelaksanaan karena tes bisa berjalan dengan baik sesuai prosedur awal. Sebanyak 125 peserta dari 3.627 pada hari pertama bisa mengikuti tes dengan tenang. Karena, ledakan segera diantisipasi dengan baik.

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2021

Check Also

Masalah KTP yang Wajib Diketahui saat Daftar CPNS (Pahami Sampai Tuntas)

Pemerintah telah mengumumkan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 28 Oktober 2019 lalu. Seleksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *