Soal CPNS 2018

Pelamar CPNS 2014 Kemenkeu Capai 100 Ribu Orang

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengungkapkan, sejak pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) online dibuka, sudah ada sekira 100 ribu orang yang melamar di Kemenkeu. Kemenkeu membuka sebanyak 9 ribu lowongan CPNS.

“Saya lupa tapi di Kemenkeu more on less 100 ribu pelamar, jadi bisa 90an ribu, atau lebih dari 100 ribu. Itu dari tahun ke tahun,” ucap Sekretaris Jenderal Kemenkeu Ki Agus Ahmad Badaruddin dikantornya, Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Ki Agus menambahkan, kuota CPNS di Kemenkeu sebanyak 9 ribu meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya akan lebih banyak ditempatkan untuk posisi Ditjen Pajak dan Bea Cukai.

“Sedikit lebih banyak. Tahun lalu 7 ribu-an. Sekarang 9 ribu karena kita butuh banyak orang terutama di unit-unit yang mengenerate penerimaan negara. kayak pajak dan bea cukai,” imbuhnya.

Menurut Kiagus, diperkirakan tahun depan lowongan CPNS Kemenkeu akan lebih banyak lagi dibandingkan tahun ini.

“Mungkin bisa buka 10 ribu, karena kita butuh pegawai 10 ribu-12 ribu per tahun,” sebutnya.

Untuk lowongan atau posisi yang dibuka di Kemenkeu, menurut Kiagus semuanya diminati dan akan sama saja lowongan atau posisi yang dibutuhkan.

“Untuk syaratnya yang SKCK dan kartu kuning hilang. Iya itu kan syarat yang sudah disiapkan dari panselnas. Tadinya harus ada itu, jadi lebih memudahkan. Kita juga gitu, kalau sudah diterima baru suruh kita lengkapi,” tukasnya.

Seperti yang diketahui, bagi kalian yang ingin berkarir di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan ingin mengerti bagaimana mengatur keuangan negara, ini saatnya. Saat ini Kemenkeu membuka lowongan 9.000 calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Jumlah 9.000 CPNS ini merupakan yang terbesar yang direkrut instansi pemerintah pada tahun anggaran 2014 ini. Posisi yang terbuka untuk penerimaan CPNS ini adalah:

a. Penata Laporan Keuangan;
b. Verifikator Keuangan;
c. Analis Anggaran;
d. Analis Pajak;
e. Verifikator Pajak;
f. Analis Bea dan Cukai;
g. Verifikator Bea dan Cukai;
h. Mualim;
i. Juru Motor;
j. Juru Mudi;
k. Juru Minyak;
l. Kelasi Kapal;
m. Operator X-Ray;
n. Analis Fiskal;
o. Administrasi Persuratan.

Lowongan ini terbuka untuk lulusan mulai dari SMK termasuk Administrasi Persuratan, Kelasi Kapal serta Diploma III seperti Verifikator Bea Cukai, Mualim dan Sarjana Strata I (S1) dari berbagai jurusan, seperti akuntansi, ekonomi syariah, hukum, komunikasi, teknik sipil dan lainnya.

Bagi yang berminat, lamaran bisa diajukan pada 24 Agustus 2014 hingga 7 September 2014 secara online melalui website: http://panselnas.menpan.go.id . Setelah memperoleh notifikasi melalui email dari portal nasional itu, peminat harus melakukan pendaftaran online melalui website: http://rekrutmen.kemenkeu.go.id pada periode 25 Agustus hingga 9 September 2014.

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

BKN: Belum Ada Tanggal Pasti Penerimaan CPNS dan PPPK

Masyarakat diminta bersabar menunggu pengumuman resmi pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *