Soal CPNS 2018

Pemberkasan Honorer Menjadi CPNS dilaksananakan Juni 2012

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menargetkan, mulai Juni mendatang sudah dilakukan pemberkasan terhadap honorer tertinggal menjadi CPNS. Tiga bulan yang tersisa ini digunakan pemerintah untuk menyelesaikan verifikasi dan validasi ulang. Di samping menunggu hasil penataan kepegawaian (redistribusi pegawai). Demikian dikatakan Asisten Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian PAN&RB Nurhayati yang dihubungi, Jumat (2/3).

"Kalau nanti PP Honorer Tertinggal terbit bulan ini, langkah selanjutnya adalah pemberkasan. Namun sebelum itu daerah harus memasukkan dulu data kepegawaian serta redistribusi pegawainya. Jika tidak, nanti honorer yang diangkat CPNS mau ditaruh di mana," ujarnya.

Penyusunan redistribusi pegawai ini penting sekali. Dari situ akan dilihat, mana daerah yang kekurangan dan mana kelebihan. Dia mencontohkan DKI Jakarta yang menolak menerima CPNS dari honorer ataupun dari lainnya. Sebab, jumlah pegawainya sudah berlebih.

"Kalau redistribusi belum ada, kita akan kesulitan menempatkan honorer tertinggal kategori I. Dikhawatirkan, akan terjadi penumpukan di satu instansi," ucapnya.

Jika sudah selesai, pemberkasan CPNS akan dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dia menyatakan, dari 67 ribu honorer tertinggal kategori I, pemberkasannya tidak akan serentak. Sebab, tergantung dari cepat lambatnya daerah menyelesaikan pemetaan pegawainya.

"Kalau cepat, pemberkasannya lebih cepat juga. Yang jelas, kita targetkan akhir Desember semua honorer tertinggal kategori I sudah selesai pemberkasannya," tandasnya. (esy/Sumber: jpnn.com)

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2019

Check Also

Tryout CPNS ke-2 Dimulai malam ini pukul 22.00

Setelah sukses melaksanakan kompetisi cpnsonline Indonesia ke-1, CPNSONLINE INDONESIA kembali menggelar Kompetisi cpnsonline Indonesia ke-2 …

3 comments

  1. INILAH INDONESIA… Salah rakyatnya sendiri yang mayoritas ingin jadi PNS sedangkan sektor lain kurang dilirik (swasta, wiraswasta,dll). bagaimana negara ini mau maju kalo pemikirannya seperti itu. akhirnya tenaga honorer numpuk di tiap pemerintahan daerah dan menunggu pengangkatan PNS. sedangkan tenaga PNS sudah kelebihan kuota sehigga banyak PNS yg tidak efektif dan hanya makan gaji buta. coba kita bercermin dengan negara maju, apakah PNS menjadi prioritas utama????? dinegara maju mereka lebih kreatif dan inovatif dalam hal segi pemikiran. nah … kalo di indonesia pengen jadi PNS karena punya gaji tetap, punya pensiun dan kerja santai (“)…. ya INILAH INDONESIA RAYA YANG KITA CINTAI.

  2. MAJU MMUNDURNYA BANGSA!!! ADALAH DRI DIDIK SEORANG GURU.
    KASIHAN GURU, SEPERTI SAYA GAJI GURU HANYA 250 RP PER-BLN.. SEDANGKAN TMT SY 6 THN.. INGAT SEMUA YANG MEMEGANG SEKTOR APARATUR PEMERINTAH DIDIDIK OLEH GURU

  3. tolong para pemimpin jgn hanya mementingkan kepentingan pribadi, kasihan guru honor seperti saya yang gajinya hanya Rp.250rb per-bulan.sedangkan TMT sy 4 th. ingat semua yang memegang sektor negara di didik oleh seorang yang namanya guru….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *