Soal CPNS 2018

Pengalaman Pahit Anak Presiden Jokowi Ikut Seleksi CPNS

Anak Jokowi yang bernama Kahiyang Putri mengikuti tes Kemampuan Dasar (TKD) dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kota Solo. Sebagai seorang anak Presiden dia tidak mau mendapatkan perlakuan yang istimewa.

Sebagai seorang anak Presiden tentunya kehadiran Kahiyang Putri menjadi pusat perhatian. Adanya banyak wartawan yang menghadang, membuat anak Presiden ini tidak berani keluar dan berkumpul dengan para peserta CPNS lainnya.

 Sarjana Fakultas Pertanian bidang Ilmu Tanaman Pangan Universitas Sebelas Maret Solo ini menghadiri Tes Kemampuan Dasar dengan di antarkan oleh mobil pribandinya. Ujian seleksi CPNS tersebut bertempat di Gedung Graha Solo Raya.

Meskipun sebagai seorang anak Presiden namun Kepala BKD Pemkot Solo memastikan bahwa Kahiyang Putri tidak mendapatkan Perlakuan yang Istimewa.

Kahiyang Ayu melakukan pengisian formasi inspektorat bersaing dengan pelamar CPNS lain sejumlah 3.094 orang . Anak  kedua dari Presiden Jokowi ini bersaing untuk memperebutkan lowongan CPNS di Solo sebanyak 56 kursi. Tapi sayangnya, dari hasil tes Kahiyang tidak lolos tes seleksi CPNS.

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2019

Check Also

Begini Caranya Daftar CPNS 2019 Pakai Nilai 2018

Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) berkesempatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *