Soal CPNS 2018

Putri Jokowi Dikalahkan 3 Pesaing Dalam Tes CPNS

Putri seorang Presiden Joko Widodo yang bernama Kahiyang Ayu telah mendapat kepastian bahwa dia tidak dapat lulus dalam mengikuti seleksi CPNS beberapa pekan lalu. Hal ini dipastikan sebab pada papan pengumuman yang terpampang di Balai Kepegawaian Daerah Kota Solo tidak mencantumkan nama Kahiyang Putri, ini artinya dia tidak lulus seleksi tersebut. Adapun pengumuman dari balai Kepegawaian daerah tersebut telah dipasang sejak hari Jum’at Tanggal 19 Desember 2014 kemarin.

Berdasarkan perhitungan dari skor hasil seleksi, diketahui bahwa Kahiyang Putri si anak Jokowi tersebut hanya mempunyai perolehan skor sebesar 300 saja. Tes CPNS tersebut telah diikuti Kahiyang putri di Gedung Bakorsil, Graha Solo Raya yang terletak di Jalan Slamet Riyadi tanggal 20 Oktober silam. Kahiyang Putri dikalahkan oleh 3 pesaing yang juga mengikuti tes CPNS. Ketiga peserta yang diterima tersebut mempunyai skor nilai yang jauh lebih tinggi dari perolehan Kahiyang Putri. Sehingga mau tidak mau Kahiyang Putri harus bisa menerima kenyataan bahwa dirinya tidak lolos seleksi CPNS.

3 pesaing yang telah mengalahkan seorang putri Presiden Joko Widodo tersebut diantaranya adalah Anung Prasetyanto dengan perolehan skor 409. Ferary Sahita sebanyak 414 kemudian yang tertinggi adalah Marlina Widayati yang mendapatkan skor nilai sebesar 421. Pernyataan tersebut diketahu dari pengumuman yang disampaikan oleh Balai Kepegawain Daerah Kota Solo di papan pengumuman peserta uyang dinyatakan lulus seleksi CPNS. Adapun kahiyang Putri dan 3 pesaingnya tersebut mendaftar formasi bagian inspektorat atau pemeriksaan utama.

Berdasarkan pernyataan dari Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, seleksi CPNS di Kota Solo memang dilaksanakan dengan transparan guna memberikan kepuasan dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Untuk peserta seorang putri Presiden pun tidak diberikan pelayanan yang berbeda atau lebih  istimewa terhadapnya yang juga ikut berlomba dalam seleksi CPNS tersebut. Jadi jikapun ada isu yang banyak beredar yang menyatakan bahwa seorang Kahiyang Putri pasti diloloskan itu sangat tidak benar.

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Apa sih bedanya CPNS dan PNS?

Tahun 2018 ini pemerintah bakal kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal itu …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.