Soal CPNS 2018

Putri Jokowi Ikut Tes CPNS Besok

Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahyang Ayu akan mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) besok, 23 Oktober, di Kota Solo. Perempuan lulusan Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tersebut akan ikut dalam formasi Pemeriksa Pertama.

Formasi yang dipilih oleh Kahyang adalah formasi yang banyak dilirik oleh pelamar CPNS karena terbuka untuk semua jurusan. Dari empat lowongan yang dibuka, tercatat ada lebih dari 2.500 peserta ikut serta dalam formasi ini, termasuk anak Presiden Jokowi.

Panitia tes CPNS pun berjanji tidak akan memperlakukan putri satu-satunya presiden ketujuh Republik Indonesia ini secara istimewa. Dipastikan Kahyang akan mendapatkan perlakuan yang sama dengan semua peserta ujian lainnya.

“Mau anak presiden ataupun bukan, semuanya dianggap sama. Tidak ada jaminan bisa masuk Solo meskipun anak Presiden. Lulus atau tidaknya tergantung hasil tes,” ujar Achmad, Wakil Walikota Solo.

Meskipun demikian, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Hari Prihatno belum bisa memastikan Kahyang bisa mengikuti ujian atau tidak. Namun Hari menegaskan jika Kahyang lolos seleksi administrasi.

“Memang lolos, tapi datang atau tidaknya kita tidak tahu,” ucapnya.

Ujian CPNS Pemkot Solo akna dipusatkan di Gedung Bakorwil II Graha Solo Raya yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi. Rencananya tes ini akan diikuti oleh 6.278 pelamar yang akan memperebutkan 56 kursi yang disediakan oleh Pemkot Solo.

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2019

Check Also

Begini Caranya Daftar CPNS 2019 Pakai Nilai 2018

Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) berkesempatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *