Soal CPNS 2018
azwar-abu-bakar

Sarjana dari semua Jurusan akan diakomodir di Penerimaan CPNS 2014

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan-RB) akan memberikan kesempatan kepada para sarjana yang jurusannya tidak ada dalam formasi yang telah ditetapkan untuk mengisi jabatan tertentu.

Oleh karena itu, pemerintah akan mengalokasikan lima persen dari formasi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada penerimaan tahun ini untuk para sarjana dari semua jurusan. Demikian seperti dikutip dari laman Setkab, Rabu (4/6/2014).

Disampaikan Menteri PAN-RB, Azwar Abubakar, ide ini terinspirasi dari sejumlah bank yang ternyata menerima semua pegawai dari semua jurusan.

“Bahkan, ada sarjana Teknik Nuklir yang pernah menjabat sebagai direktur utama sebuah bank BUMN, dan ternyata sukses,” ungkap Azwar.

Menteri PAN-RB memahami dalam rekrutmen CPNS belakangan ini ada beberapa jurusan yang tidak ada formasinya. Karena itu, dalam rekrutmen CPNS dan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada umumnya, tetap ada formasi untuk jabatan fungsional tertentu, dan akan dibuka formasi untuk semua jurusan.

“Jumlahnya tidak banyak, maksimal lima persen dari formasi. Jangan sampai mereka bilang, lulusan ini kok tidak ada formasinya,” papar Azwar.

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2021

Check Also

Masalah KTP yang Wajib Diketahui saat Daftar CPNS (Pahami Sampai Tuntas)

Pemerintah telah mengumumkan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 28 Oktober 2019 lalu. Seleksi …

One comment

  1. CARA DAFTAR NYA GIMANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *