Soal CPNS 2018

Susah dan Lemot Saat Mendaftar CPNS 2018? Ini Saran BKN Saat Koneksi Sibuk di sscn.bkn.go.id

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS sudah mulai dibuka sejak Rabu. 26 September 2018. Nantinya akan dibuka selama 2 minggu, hingga 10 Oktober mendatang. Hingga kini, Sabtu (29/9/2018) pendaftarannya sudah memasuki hari keempat.

Pendaftaran CPNS 2018 dimulai dengan pendaftaran akun SSCN melalui portal sscn.bkn.go.id. Banyaknya pelamar yang mengakses, portal sscn.bkn.go.id menjadi semakin sulit untuk diakses. Berdasarkan pantauan kami , hingga hari ini, Sabtu (29/9/2019), situs sscn.bkn.go.id masih sulit diakses. Keluhan akses di portal sscn.bkn.go.id juga diakui oleh BKN.

Melalui akun Twitternya, @BKNgoid, BKN mengungkapkan banyak menerima laporan dari para pelamar yang mengalami masalah saat akses di portal SSCN.

Pelamar melaporkan susah dan lemot saat mengakses situs sscn.bkn.go.id.

Susah dan lemotnya akses di sscn.bkn.go.id tentunya karena banyak sekali pelamar CPNS 2018 yang mengakses situs tersebut secara bersamaan. Nah, kemudian bagaimana antisipasi BKN terkait lemotnya akses ke web sscn.bkn.go.id, mengingat hanya itu portal resmi pendaftaran CPNS 2018?

Dilansir dari akun Twitter resminya, @BKNgoid, BKN menyarankan pelamar saat mengalami kendala seperti koneksi sibuk.

BKN menyarankan apabila ada kotak dialog notifikasi seperti koneksi sibuk, kemudian klik oke. Setelah itu pelamar masukkan kode captcha dan lanjutkan lagi. BKN menyarankan untuk mencoba secara berulang tanpa refresh halaman. Nah, jangan refresh halaman jika notifikasi koneksi sibuk itu muncul di website sscn.bkn.go.id. Sebaiknya kalian klik ok dan masukkan kode captcha kembali.

Dilaksanakan Upgrading SSCN

Melalui akun Instagramnya, Sabtu (29/9/2018), BKN mengumumkan akan dilaksanakan Upgrading situs SSCN.

Karena banyaknya keluhan susahnya akses, BKN selaku penyelenggara CPNS 2018 akan mencoba melakukan peningkatan kapasitas akses web SSCN.

Peningkatan kapasitas akses web SSCN dengan cara melakukan upgrading jalur komunikasi. Upgrading tersebut akan dilakukan pada Minggu, 30 September 2018, pada pukul 00.00 hingga 05.00 WIB.

BKN juga menambahkan informasi, selama upgrading, akses ke web SSCN akan mengalami banyak gangguan.
“Untuk meningkatkan layanan akses web SSCN, akan dilakukan peningkatan (upgrade) jalur komunikasi pada Hari Minggu, 30 September 2018.

Pelaksanaanya, dimulai pukul 00.00 sampai dengan 05.00 WIB. Selama upgrading tersebut, akses ke web SSCN akan banyak mengalami gangguan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Tim Pelaksana Panselnas 2018”. Untuk itu, pelamar diharapkan tidak mengakses situs sscn.bkn.go.id pada waktu dilaksanakannya upgrading tersebut.

Sambil menunggu koneksi lancar masyarakat disarankan untuk mempelajari soal-soal CPNS via http://tryout.cpnsonline.com

Kisi-kisi Soal CPNS 2017

Check Also

Jangan Buru-buru, Pendaftaran CPNS Dibuka Sampai 10 Oktober

Portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Nasional (SSCN) masih sulit diakses. Perlu waktu …

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.