Soal CPNS 2018

Tidak Asal Angkat CPNS, Honorer K2 Harus Jalani Ini Dulu

Pemerintah melalui kementerian Pendayagunaan Aparatur Ne?gara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memutuskan seluruh honorer kategori dua (K2) yang akan diangkat CPNS harus melalui jalur tes lagi. Tes bisa dilakukan dengan sistem computer assisted test (CAT) atau tertulis (lembar jawab komputer).

“Kalau ingin menjadi CPNS harus dites dulu donk. Seleksinya ini dilakukan antara sesama honorer K2 untuk menetapkan perangkingan,” kata MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi kepada JPNN, Selasa (29/8).

Dia menambahkan, tes harus dilakukan untuk memenuhi amanat UU Aparatur Sipil Negara (ASN). “Salah saya kalau mengangkat CPNS tanpa melalui seleksi, karena itu bertentangan dengan UU ASN,” tegasnya.

Yuddy tidak menampik bila kebijakan tes ulang ini akan menimbulkan pro-kontra. Namun, mau tidak mau harus dilaksanakan honorer K2.

“Masih ada waktu untuk belajar, kan tesnya tahun depan. Mau CAT atau LJK akan dilihat nanti, namun kalau ikut aturan UU ASN ya harus dengan CAT,” tegasnya. Sumber: jpnn.com

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2019

Check Also

Data Honorer Sudah Diserahkan ke Kemenpan-RB

Pengamat pendidikan yang juga Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta, Musni Umar mengaku prihatin dengan nasib …

3 comments

  1. Pemerintah harus ingat bahwa Honorer…..er….ibarat benalu

  2. Honorer… dulu masuknya pasti jalur KKN pemerintah jangan terpengaruh dengan pengabdiannya. Aku membayar pajak tidak untuk menggaji orang2 yang tidak jelas..tp untuk orang2 berkompeten yang masuknya melalui tes dan bertarung secara fair…resapkan…itu

  3. Setuju melalui test, mengingat contoh PNS yg ada sekarang banyak yg sangat minim pengetahuan, keterampilan maupun memiliki sikap mental kepribadian yg tidak baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *