Soal CPNS 2018

Tips Menjawab Soal Ujian CAT Supaya Lulus CPNS

Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan supaya dapat lulus seleksi CPNS. Didalam artikel ini akan membhas ulas tentang trik menjawab soal CPNS melalui ujian CAT. Materi tes CPNS pada tahun 2014 terdapat dua jenis yaitu tes kompetensi bidang dan tes kompeteni dasar.

Seluruh peserta seleksi CPNS tahun 2014 wajib mengikuti TKD secara online menggunakan aplikasi CAT baik CAT UKG ataupun CAT BKN. Terdapat juga TKB, yang merupakan intansi dan menerima CPNS boleh menyelenggarakannya boleh juga tidak.

Materi TKD berjumlah 100 soal, dengan waktu pengerjaan selama 90 menit. Tentu saja kita tidak bisa merata – ratakan lamanya waktu dalam mengerjakan 1 soal. Hal ini disebabkan, tingkat kesulitan soal yang berbeda – beda, dengan demikian kita perlu memperlajari triknya.

Soal tes CPNS CAT dikelompokkan menjadi 3. Pertama, tes karakteristik kepribadian jumlah soal TKP ini 35 soal tes ini menguji kemampuan seseorang untuk masalah adaptasi dan berprestasi. emudian, tes intelegansia dengan jumlah soal sebanyak 30 dan tes wawasan kebangsan dengan jumlah 35 soal.

Untuk mengerjakan soal, sebaiknya kerjakan yang mudah terlebih dahulu jangan memberiakan soal kosong tanpa jawaban. Kemudian, jangan menghabiskan waktu dengan berfikir berlama – lama jika kesulitan dalam menjawab. Jadi kerjakan yang mudah dahulu kemudian berfikirlah dengan rileks untuk menjawab soal sulit.

Secara keseluruhan 60% soal TIU harus dijawab dengan benar, 50% soal TWK harus dijawab benar, serta 40% soal TKP yang harus dijawab secara benar. Jika kurang dari minimum tiap kelompoknya, dan meskipun dua kelompok lainnya memiliki nilai tinggi tetap saja tidak lulus.

Setiap kelompok soal akan ditandai dengan kode TIU, TKP dan TKW diatas kelompok indikator soal. Sehingga setiap peserta bisa mensimulasi dan berhitung perolehan nilai yang bakal diperoleh.

Kemudian, anda juga harus beroa jadi usaha kerja keras dalam bermain otak dan fisik unsur rohani juga harus dilakukan dengan menedkatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jangan pernah menyerah dan selalu positif tihinking dalam mengikuti tes CPNS ini.

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2021

Check Also

Masalah KTP yang Wajib Diketahui saat Daftar CPNS (Pahami Sampai Tuntas)

Pemerintah telah mengumumkan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 28 Oktober 2019 lalu. Seleksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *