Soal CPNS 2018

Usai Dilantik, Yuddy Langsung Tinjau Input Data Tes CPNS

Setelah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi kemarin langsung melakukan peninjauan terhadap input data tes CPNS. Yuddy yang saat itu usai mengikuti kegiatan sidang kabinet langsung mengunjungi kantor barunya yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta. Yuddy mengaku ingin sekali mengunjungi kantornya, meskipun sudah diijinkan pulang.

Yuddy ingin sekali memanfaatkan waktu ini untuk mengunjungi kantor barunya tersebut. Dalam kesempatan yang sangat baik tersebut juga memberikan sebuah peluang bagi sekretaris kementerian PANRB untuk bisa memperkenalkan beberapa pejabat di kementerian tersebut. Setelah mendapatkan penjelasan yang cukup rinci Yuddy langsung melakukan peninjauan ulang.

Yang lebih mengejutkan lagi Yuddy langsung menanyakan bagaimana proses kegiatan tes CPNS yang dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia. Mengingat ini adalah sebuah program yang sudah bisa dijalankan dengan cukup baik. Yuddy bahkan sempat melakukan pengecekan melalui monitor computer, dimana para peserta CPNS melakukan pendaftaran.

Tak lupa ia juga mengajukan beberapa pertanyaan mengenai seluk beluk tes CPNS yang telah dilakukan mulai dari jumlah pendaftar, bagaimana cara pendaftaran yang bisa dilakukan, pelaksanaan tes dan langkah selanjutnya ketika pelamar sudah lolos dalam beberapa tahap yang telah diberikan oleh panitia pelaksana  CPNS.

Yuddy juga mengharapkan kegiatan yang sudah menjadi program baik di Indonesia akan terus berjalan dengan baik, karena yang terpenting saat ini adalah menjaga apapun yang sudah baik untuk bisa menjadikan lebih baik lagi. Menurut visi misi yang ditekankan oleh kabinet Jokowi adalah kerja, kerja dan kerja sehingga bagaimanapun rintangannya dan seberat apapun badai yang menghadang maka kabinet Jokowi akan terus bekerja untuk rakyat Indonesia.

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2021

Check Also

Masalah KTP yang Wajib Diketahui saat Daftar CPNS (Pahami Sampai Tuntas)

Pemerintah telah mengumumkan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 28 Oktober 2019 lalu. Seleksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *