Soal CPNS 2016

Pengangkatan Honorer jadi CPNS Tuntas 2013

Pengangkatan tenaga honorer tertinggal menjadi CPNS ditargetkan tuntas 2013. Itupun yang diangkat hanya sampai kategori dua. Dengan demikian, honorer kategori tiga sampai lima (sesuai rekomendasi panja gabungan DPR RI) hanya bisa gigit jari.

"Honorer tertinggal yang akan diangkat CPNS hanya kategori satu dan dua. Pemerintah menargetkan, pengangkatan CPNS dari honorer kategori dua ini merupakan pengangkatan terakhir dan tidak ada pengangkatan honorer lagi setelahnya," tegas Kabag Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Tumpak Hutabarat, Kamis (13/10).

Pengadaan CPNS dari honorer ini, lanjut Tumpak, harus sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) yang berlaku. Kategori satu pengangkatannya tanpa tes namun semua honorer yang memenuhi kriteria mesti melewati tahapan verifikasi kedua. Kategori dua,  diverifikasi kemudian dites sesama honorer. Setelah lolos tes, diverifikasi datanya kembali untuk proses penerbitan NIP.

"Verifikasi tak hanya sekali saja, tapi dilakukan sebelum tes untuk melihat apakah benar yang bersangkutan honorer tertinggal. Verifikasi kedua untuk memastikan data yang ada benar atau tidak. Kalau tidak benar, meski sudah lulus tes CPNS, si honorer akan kita anulir. Sebaliknya kalau datanya benar, akan diproses NIPnya," terang Tumpak.

Dia pun meminta bantuan pemda, DPRD, maupun media untuk menyosialisasikan kalau pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS kali ini merupakan pengangkatan terakhir.

Sebelumnya Tumpak menjelaskan,  pendataan yang telah dilakukan sesuai Surat Edaran MenPAN&RB No. 05 tahun 2010 adalah tenaga honorer yang memenuhi kriteria PP 48/2005 dan PP 43/2007. Tenaga honorer yang didata baik kategori satu maupun dua adalah yang memenuhi kriteria kedua PP tersebut. Sedangkan yang mulai bekerja pada 2006 ke atas, bukan merupakan tenaga honorer. (esy/jpnn)

Kisi-kisi Soal CPNS 2016

Check Also

serah-terima-soal-TKD-CPNS-2016

Kemendikbud Serahkan 18.820 Soal TKD CPNS ke Kemenpan RB

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyerahkan naskah soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk seleksi nasional …

128 comments

  1. yang mulai bekerja diatas tahun 2006 bukan termasuk honor tapi kenapa di daerah KEPRI masih banyak yang honor diatas tahun 2006 sdgkan saya honor tahun 2005 blm juga di angkat

  2. Ass. Bapak Presiden SBY mikir juga dong guru honor yang bukan K1 dan K2 yang bernama Nurdianawaty(SDN gedung Harapan Jatiagung Lampung Selatan) diangkat menjadi PNS Guru 2013 dan keluarkan SK PNS secepat mungkin(kasih kabar baik, Biar diana bisa(mudah) mendapatkan jodoh yang baik.
    Bapak Presiden SBY jangan membuat janji-janji palsu apalagi kebohongan tentang pengangkatan Guru Honor menjadi PNS 2013 yang ada dosa besar. kalau bisa Bapak Presiden SBY jujur,adil dan bijaksana menjalani tugas-tugas masyarakat RI seperti guru honor diangkat menjadi PNS (Tolong Menolonglah), DLL.
    minta maaf Terima kasih. Wass……

  3. musingkeun lah urg demo we ayeuna mah ka PUsat anu rumasa Tenaga Honorer….
    hayu urg perjuangkeun nasib honorer…

  4. nasib nasib seorang penjagaa yang selalu teraniayaa honor cuma 100 ribu sudah 7 tahun mengabdi di SDN 01 Banjarsari Bantarbolang Pemalang Jawa Tengah tapi belum jelas kbarrr msa depannya, sprtInya tdak ada pmerintah yng memperhatikannya tdka ada kesra dan tdak ada tunjangan kayaa Guru WB yng masih mnding mndapatkannyaaa.
    Atas nama Penjaga se Kec Bantarbolang Pemalang
    TTD
    Ade Gunawan

  5. sabaaaaaaaar banyaknjalan menuju roma, setiap manusia punya perjalanan masing – masing, saya doakan semoga kita semua mendapatkan yang terbaik dan selalu bahagia. amiiiiiiiii………..n

  6. Penjaga sekolah bukan penjaga kuburan

    Saya adalah penjaga sekolah dasar didaerah jakarta selatan, saya sudah 11 tahun jadi penjaga dan ngebersihin sekolah, udah ngasih berkas pendataan berulang kali mulai dari nuptk sama berkas2 lainnya, ampe sekarang kagak diangkat2! begimane ini urusannya.. Angin hiburan doang mau diangkat tapi kagak diangkat2, coba bayangin kalo kagak ada penjaga sekolah???? aset sekolah ratusan juta siapa yang jaga??? anak kencing kagak disiram siapa yang nyiram????? Kamar mandi kotor siapa yang brsihin???? nyapu kelas nyapu kebon siapa yang nyapu????? bolak balik suruh guru siapa yang disuruh????? ada rapat disekolah siapa yang nyiapin????? bikinin minum guru siapa yang bikinin????? anak sekolah sakit siapa yang nganterin???? TUH !!! pikirin… semua penjaga sekolah yang ngelayanin… tapi gaji kecil kerja tahunan eh malah kagak dipikirin. yen tak pikir2 kagak ada pikiranye. PP yang ditandatanganin SBY mane?????? beye…. oh pak beyeeee…. kalo saya sarjana saya juga ogah pak jadi penjaga. Kau yang berjanji kau yang mengingkari (ambil gitar nyanyi sambil ngopi mending dah) sekalian nih ane punya burung cucak ijo mau lepas 1,5 juta barangkali ada yang minat.. hehehehehe

  7. gimana dengan nasib honorer K1 penjaga sekolah

    • rubzz sipenjaga sekolah dasar

      gak usah dipikirin mas.. kalau diangkat sukur gak diangkat juga bodo amat.. saya 11 tahun mas jadi penjaga sekolah di sd daerah jakarta selatan. bersihin tai anak sekolah nyiramin kencing anak2.. nyapu kebon, bersihin kelas, bolak balik disuruh guru. gaji cuma 800ribu, turunnya juga gak pasti tuh gaji. dijanjiin mau diangkat dari tahun ketahun ngumpulin berkas ngomong doang… gak ada buktinya.. yang ada kita diangkat kelantai 3 terus dilempar mati deeeh… hahahahahaha. intinya kita pasrah mas.. dalam agama pemimpin yang dzholim dan tidak adil akan disiksa dineraka. nanti dineraka kita liat dia disiksa mas.hahahaha. kalo mereka bilang pusing ngurus honorer seindonesia kita juga pusing ngurus keluarga. weess ben wae sekarep2e pemerintah. seng penting kita waras.

  8. lier lah mikiran pengangkatan,ngabdi mang taun2 teu di anggap

  9. Ass.pak presiden RI,BKN,Bagaimana nasib kmi yg tidak lolos honorer K2????

  10. Kepada Yth Bapak SBY
    c.q Kemenpan-RB ….
    Mohon bantuan dan perhatian Bapak agar dipercepat keluar SK PNS kami dari para honorer kategori 1 Universitas Andalas Padang-Sumatera Barat, karena kami juga tidak mengerti kendalanya dimana….masalahnya kami telah mendapatkan informasi pengumuman lulus administrasi dari BKN Pusat, dan TMT kami per tanggal 5 Juli 2010.
    Terima Kasih.

  11. ASS Bapak PRESIDEN yang terhormat bagaimana nasib kami guru honor daerah terpencil yang udah mengabdi dari tahun 2006

  12. percuma mbak komplen dengan pemerintah indonesia, di indonesia sudah tidak ada keadilan. pancasila hanyalah sebagai slogan semata, dan tidak pernah difahami oleh orang yang mengatakan dirinya sebagai penguasa

  13. Ass. Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, Komisi 11 DPR RI, Menpan dan RB, BKD, BKN,DPRD, Mendiknas, PPCI, Tolong bantu nurdianawaty, saudah, elyani (guru honor yang bukan K 1 dan K 2) diangkat menjadi PNS 2013 di SDN Gedung Harapan Lamsel sekarang ini, Biar gak miskin-miskin lagi, mudah mendapatkan/ cari jodoh yang soleh/baik dan mudah lanjut kuliyah S1 yang belum lanjut. Kalau bisa dipercepat, tuntas, adil, bijaksana pengkatan PNS 2013 sekarang ini. Kalau ada tulisan yang salah saya minta maaf sebasar-besarnya, Terima kasih. Wass

  14. Ass. Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, Komisi 11 DPR RI, Menpan dan), BKD, BKN,DPRD, Mendiknas, PPCI, Tolong bantu nurdianawaty, saudah, elyani (guru honor yang bukan K 1 dan K 2) diangkat menjadi PNS 2013 di SDN Gedung Harapan Lamsel sekarang ini, Biar gak miskin-miskin lagi, mudah mendapatkan/ cari jodoh yang soleh/baik dan mudah lanjut kuliyah S1.Kalau bisa dipercepat, tuntas, adil, bijaksana pengkatan PNS 2013 sekarang ini. Kalau ada tulisan yang salah saya minta maaf sebasar-besarnya, Terima kasih. Wass

  15. Ass. Seharusnya mikirin juga dong guru honor yang bukan KI dan K2 diangkat menjadi PNS 2013, jangan curang,licik,pilih kasih cuma mikirin KI dan K2 aja berarti jahat. Seharusnya Adil seperti Pancasila begitu mikirinjuga yang bukan KI dan K2 diangkat menjadi PNS 2013 begitu, baru namanya ADil dan BijaksanaDan baik. Tolong dan kabulkanlah Pak presiden dan semua yang ada di negara indonesia(pemerintah) bantu nurdianawaty dan semua guru honor yang bukan KI dan K2 diangkat menjadi pns 2013 biar gak miskin lagi. Kalau ada ucapan yang salah, saya minta maaf sebesar-besarnya, terimah kasih.

  16. gmana yang udh honor sekian tahun tpi ga lolos di k2 ini?????apa ada cara lain untk msuk mnjadi cpns

  17. mohon Bpk Presiden atau menteri yang diberikan tugas untuk menyelesaikan honorer guru K2 tanpamenimbulkan masalah baru. bgm nasib mereka jika tdk dituntaskan hingga th 2014? usia makin hari makin tua beri kesempatan mereka tuk jadi PNS sbg imbalan puluhan tahun udah mengabdi sbg honorer. trima kasih Bpk. Presiden.

  18. mohon perhatian dari Presiden RI kita tentang nasib honor guru yang terkatung-katung ini semoga dituntaskan ditahun 2013 adanya pengangkatan buat para honor menjadi PNS.

  19. Frengki Simanjuntak

    Bagaimana dengan nasib saya pak, pada hal saya lah salah satunya yang merintis sekolah SMP Negeri 5 Sipahutar dan sampai sekarang saya belum juga diangkat menjadi cpns. Jadi saya minta dukungan dari Bapak Presiden agar kami yang guru/tata usaha yang ada di SMP N 5 Sipahutar diperhatikan untuk kedepan.

  20. buat para pejabat….di dunia mungkin anda akan lolos dari hukum, tapi di Akherat nanti anda tidak dapat mengelak……

  21. meski kami bukan penguasa.. kami hanya rakyat jelata.. buka matamu yang tertidur di kursi kuasamu.. pandang kami dengan kedua matamu.. (kami jalankan tugas kewajiban dan tanggung jawab kami) kami tak minta banyak.. kembalikan uang kami yang telah anda ambil. kembalikan hak kami..

  22. ayystyiequizzicall@ahoo.com

    emang ada gitu yang tibak lulus dalam kategori 2?..atau semua nya lulus?

  23. Jangan mikir perutnya sendiri orang yg penguasa……pikirkan juga yg honorer yg smpi skrg tdk diperhatikan kpn bisa PNSnya Padahal kerjanya sama dgn orang yg sdh PN malah bisa lebih dari yang PNS….

  24. pikirkan juga honorer tatausaha pada 2006 dong bapak pemerintah yg berkuasa seakan raja negara jangan pikirkan terus perut sendiri !!!!

  25. saya bingung pernyataan BKN ttg tidak ada lagi pengangkatan CPNS utuk Honorer yang masa kerja sejak 2006 keatas, trus bagaimana dengan saya yang bekerja sejak 1 Maret 2005 sd sekarang 2013 kok kami tidak dimasukkan dalam Kategori 2???? apa kami dianggap tidak ada???kami juga manusia dan punya tanggungan seperti PNS bahkan kami hidup dengan tidak adanya jaminan kesehatan ataupun tunjangan lainnya. Jawab donk hai org2 yg berkuasa……

  26. siapa yang dekat dengan apai maka itu yang terangkat.yang lainnya adalah ketika punya duit banyak.ibarat kata pepatah “menyogok itu seperti orang kentut,baunya terasa tapi nga ketahuan oranngnya”

  27. bagaimana kalau tidak lolos di ujian pak…?

  28. Kalau K-2 harus testing, apa bedanya sih K-2 dengan K-1? mohon ditilik kembali

  29. bagaimna nasib honor sekolah yg diangkt berdsrkn sk kepala sekolah dari tahun 2006, mhon dperhtikn

  30. Seharusnya untuk pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS, jangan di lihat dari yang sdh msk data base sj, berhubung utk guru SD yg latar belkng pendidikan sarjananya yg menjurus msh jarang, alangkah baiknya jg d angkt berdasarkan latar blkng pendidikannya yg sdh menjurus (PGSD)

  31. Pembedaan Guru Honorer Di Sekolah Negeri dengan Guru Honor di Sekolah Swasta merupakan suatu Diskriminasi/ ke tidak adilan, padahal dua-duanya satu misi Mengabdi, mencerdaskan anak bangsa. Mohon Difikirkan…..Semoga pemerintahan yang akan datang Setelah masa SBY, BISA Lebih Adil, Arif, Bijaksana Lagi. Guru Honor Jangan di KOTAK-KOTAK Begini.

  32. SDN SEMANAN 06 PAGI

    bagaimana dengan honor 2006???? tolong diperhatikan!!!

  33. mau jadi PNS?
    siapkan uang sekian rupiah..
    hufffttt
    parah………………….

  34. Transparan itu tanpa uang!

  35. Honorer K2 yang tdk lolos Tes Bagaimana? jika ini Pengangkatan terakhir?

  36. Honorer K2 yang tidak lolos Tes bagaimana

  37. Apabila Pengangkatan CPNS kategori dua ini terakhir maka bagagaimana nasibnya Honorer yang disebut Kategori II yang tidak lolos TES?

  38. jgn ada kata terakhir..!!! kedepannya pemerintah sendiri pasti akan membutuhkan lagi tenaga pendidik atau guru…bisa membuat materi sebuah aturan juga karena jasa seorang guru. Saya berharap secara bertahap, pengankatan bisa terus dilakukan,,,mksh

  39. tahun ini hanya pengangkatan untuk kategori 1 dan 2 itu guru honor.
    lalu untuk guru honor yang kategori 3 itu prosesnya akan ada tes cpns seperti tahun-tahun kemarin???

  40. saya guru telah mengajar dari tahun 2003, tapi sk yang ad ttd yayasan dari thun 2006…gmana saya bisa diangkat pns kalo memang aturan nya harus ttd yayasan yang di tinjau, jelas jelas yg di lihat sk 2005 ke bawah…tolong dong lebih do godok aturanya..tks..

  41. kota langsa aceh honorer thn 2005 nya masih 500 an belum ada kejelasan,,,, gimana ini,,siapa yg bertanggung jawab,,,

  42. bagi kami GTT 2006 kesini tidak diakui, kenapa?? padahal kami GTT 2005 & 2006 kesini pekerjaan sama. Kenapa musti dibedakan??

  43. bagaimana nasib pegawai honorer yang TMS mlh tdk jelas gini nasibnya…

  44. Saya mengajar sudah sepuluh tahun tapi saya jurusan hukum dan akta empat,bkd bilang saya tak kompeten jadi guru tapi mau jadi apa saya dengan ijzah saya itu ,kalo mau jadi petani dan pedagang tidak perlu ijazah ya banyak sekali masalah padahal ya ijazah itu untuk di manfaatkan bukan hanya untuk disimpan dirumah

    • padahal klu kita punya skeel di wira usaha mungkin hidup ini tidak ketergantungan jadi pegawai..and egk takut sama masa depan.. makanya klu kuliah maunya di bidang tekhnologi yg bisa kuasai praktetik nya..jadi klu egk dapet kerja bisa wira usaha..klu semua orang pengan jadi pegawai.. lalu siapa yg mau kasih,, gaji,,

  45. kalau yang bekerja mulai pertengahan tahun 2005 bagaimana nasibnya?

  46. Udah ga ada harapan lg buat TKK tahun 2006 keatas… mana janji SBY..!!!

  47. siapa lg yg akan mncerdaskan kehiduapan anak bangsa kalo bukan guru, tolong pak prhatikan kami, kalian menjadi pjabat karena jasa-jasa guru…

  48. Tolong perhatikan juga nasib TENAGA KEPENDIDIKAN (PENJAGA & PETUGAS PERPUSTAKAAN). jangan cuma TENAGA PENDIDIK (GURU) saja yang di perhatikan. Kami Segenap TENAGA KEPENDIDIKAN Wiyata Bhakti juga INGIN DI PERHATIKAN.. Terima Kasih

  49. buat sahabat mua ,, yang sabar ya

  50. saya setuju sekali sebelum mengangkat yang baru lebih baik yang 2005 kebawah apalagi yang tertinggal jangan satupun tertinggal lagi soalnya ada yang sudah 20 tahun belum di angkat kaya saya yosep ruhimat smkn 1 cimahi

  51. apa lagi aq yg msh br jadi GTT thn 2011,. kl nunggu di angkatnya,. hadew,. sampe kapan,.
    denger dr banyak org yg nyogok PNS smpe 200jt,. haduuh ngeri bgt.
    tolong dong,. dari hal kecil aja,.
    lindungi kami yg msh GTT,. basmi oknum2 yg sprti itu.. :'(
    kami cm butuh kejujuran,

  52. maaf beribu maaf untuk BKD yg terhormat,say menulis ini karena dgn hati yg iklas..
    bahwasannya saya telah menjadi tenaga honorer selama kurang lebih 7 tahun lamannya.dan sekarang sudah tidak masuk selama kurangt lebih 3 minggu,di karenakan nasib keluarga yang saya tinggalkan butuh kelangsungan hidup dan butuh biaya untuk menyambung umur.saya lakukan karena saya terpaksa mencari penghasilan lain agar anak dan istri saya bisa makan.saya ndak tau bagaimana nasib saya untuk ke depan….saya mohon kebijakan dari bapak AKMAL BUDIANTO Yth,…langkah apa yg harus saya tempuh,dan bagaimana nasib saya,apakah.masih di terima sebagai pegawai honorer di DPU BINA MARGA JATIM.

  53. kasihan keinginanmu hanyalah mimpi, sama kaya aku. aku mengabdi sejak 1995 sudah ikut tes cpns 6 kali di kemendikbud. 5 kali di kemenag, hasilnya sampai sekarang tetap honorer. siapa yang mau peduli dengan aku? mereka sudah menghirup udara segar gak mungkin mengangkat kamu jadi pns. padahal kalau saja guru honorer diseluruh indonesia mogok ngajar satu minggu aja. pendidikan mati total. apalagi kalau pas UASBN guru honorer mogok gak mau jadi pengawas UASBN. biarkan mereka yang PNS yang bekerja. aku yakin mereka kualahan. tapi itu percuma dilakukan karena pemerintah gak mao mendengar kita apalagi pak menteri. itulah sebabnya indonesia kalah 2:0 lawan malaysia. mengentaskan kemiskinan? mencerdaskan kehidupan bangsa. OMONG KOSONG PARA PEJABAT. lebih baik korupsi dari pada Mengangkat kamu jadi PNS

  54. memek kamu semua pejabat pemerintah,,,, by tenaga sukarela sumsel

  55. bagi kami guru yang diangakat tahun 2010 oleh Pemerintah Kab. Kutai Timur sangat kecil sekali untuk dapat jadi PNS, karena adanya pp yang mengaturnya, tetapi hargai kami sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang mengabdi di daerah terpencil, ada perhatian dan kepastian, apakah dapat diangkat atau tidak, itu saja

  56. pemerintah yang baik dan budiman, saya adalah penjaga sekolah di sekolah dasar negeri cibabat mandiri 3, saya menjabat sebagai penjaga sekolah sudah 15 tahun, yaitu sejak tahun 1997 sampai sa’at ini, dan baru mendapatkan SURAT TUGAS beserta SK HONORER pada tahun 2005, 6 periode pergantian kepala sekolah sudah saya lewati, ber do’a, berusaha, bekerja sesuai aturan pemerintah sudah saya jalani, namun tak kunjung jua pengangkatan pns, sewaktu sendiri masih terasa ringan walau gaji hanya cukup sesuap nasi, namun setelah berkeluarga terasa berat di hati. kebutuhan melewati kehidupan kini semakin sulit untuk di jalani, sandang dan papan kini dihindari untuk menutupi pangan yang walau terkadang tida memenuhi kebutuhan jasmani,… pemerintah yang baik dan budiman….. sengaja kabar ini saya kirimkan, agar pemerintah yang baik dan budiman mengetahui… bahwa hampir di setiap sekolah dasar banyak penjaga sekolah yang bernasib sama seperti saya.
    pemerintah yang baik dan budiman… tolong perhatikan nasib kami, kami membutuhkan uluran tangan dari pemerintah, para penjaga sekolah yang walau hanya sekedar penjaga namun nyawa taruhan nya guna ikut serta membawa negara menjadi lebih baik.
    pemerintah yang baik dan budiman juga para intansi yang banyak terkait… mohon ma’af apa bila ada kata kata yang kurang berkenan di hati, sekian dan terimakasih, wasalam…….

    • yang sobar pk smg sgala kerja bpk akn mjd ibadah yg kelak menjadi jalan mnuju pintu sorga mski sampai sekarang msh mengharapkan status yg resmi dr pemerintah,dan smg smua guru honorer maupun pkerja yg non status akan bs dterima mjd pegawai semua amin.

    • sama saya juga gak diangkat2 sudah 11 tahun jadi penjaga sekolah sd dikebayoran baru jakarta selatan, Nasib penjaga sekolah itu mungkin akan begini terus… Honor telat dibayar, kerja gak bersih diomelin, disuruh bolak balik antar surat, selain jagain sekolah 24 jam bersih2 juga seharian. yah semoga saja pemerintah ngerti. coba kalo gak ada penjaga sekolah pasti kegiatan mengajar gak lancar seperti kelas kotor, sekolah kotor, wc kotor, gak ada yang buatin minum guru, gak ada yang disuruh fotocopy, pasti pada stress tuh guru ma kepsek. hadeeeehhhh… nasib… nasib… tapi ya harus disyukuri.. meski gaji cuma 800ribu yang selalu telat.

  57. pemerintah yang baik dan budiman, diharapkan pangangkatan pns langsung di tinjau kelapangan siapa saja yang benar benar honorer dan yang bukan, karna dengan ada nya berita seperti ini banyak sekali honorer palsu (jadi jadian) dan orang yang benar benar honor udah lama tersingkir oleh kekuasaan sepihak…

  58. pasrah saja lah toh allah udah mempercayakan kita sebagai guru.perkara diangkat atau engga itu urusan allah.kitamah tugasnya ngajar bukan ribut jadi pns kalau udah waktunya kita juga pasti di angkat.pusing-pusing mikirin pns mending ngajar yang baik.kalau masih belum puas pindah dan cari pekerjaan yang lain gitu aja repot.niatnya karna allah saja kalau niat pns cape.

    • pindah kerja apa mas coba. anda bilang begitu tidak melihat kami. apakah cukup dg kuli atau pemulung. negara kita memberikan pekerjaan apa?

  59. sekolah tidak ada guru honiorer akan lumpauh sb sekarang hampir setiap sekolah ada guru honorer yg ikut mencerdaskan anak bangsa maka dari itu pak tlg pikrkan para nasib guru honorer jgn cuma k1 dan k2 saja, kriteria k1 dan k2 pasti jg banyak pemalsuan data dan mgkn yg bisa mereka yg punya uang bnyk dan punya dukungan dari orang yg mempunyai jabatan , jadi tlg pak masalah pengangkatan honorer harus adil dan terbuka, klo ngak dana untuk para sertifikasi di alihkan saja untuk para honorer. maaf bila ada kata yg kurang berkenan, terima kasih

  60. kira-kira kapan kejelasan pengangkatan honorer yg masuk dalam k2…..? hampir seluruh daerah membutuhkan informasi kejelasan ini, dan dagaimana mekanisme penerimaan cpns untuk k2……terima kasih

  61. MENJADI SEORANG PEMIMPIN ITU HARUS ADIL, SEPERTI YANG TUHAN PERINTAHKAN !!

  62. jd gmn nasib kami yg ngajar mulai 2009….apakah kami tidak ber hak?…apakah itu adil.

  63. utnuk mensukseskan program ini cma ada satu kunci, “ADIL”. maksud saya adil, kami sudah mengabdi sekian tahun..kini saatnya bapak mentri dan pejabat yang berwenang memperhatikan kami, tanpa harus ada pungutan apapun..masak menjadi seorang PNS saja kami harus membayar upeti kepada oknum2 tertentu..??kalau hal ini terus berlanjut kapan kami akan mendapat penghidupan yg layak?dan untuk mensukseskan tujuan pendidikan nasional,saya kira tidak cukup hanya bangunan dan sarana lain yang serba mewah,tapi tenaga pendidik juga harus mendapat penghidupan yang layak seperti abdi pemerintah yang lain. secara logika..kalau kita sudah cukup sandang,papan dan pangan..maka secara otomatis akan mampu berbuat maksimal. jadi…kami berharap bapak Presiden(SBY),Bapak Mendikbud,Menpan-RB,DPR-RI,BKN,PEMDA, dan Pejabat yang lain yang terkait dengan hal ini..agar lebih bijaksana dan adil dalam mengambil keputusan.

  64. semoga pemerintah memperhatikan nasib-nasib kita…

  65. Ass.saya ngajar menggunakan IJASAH AGAMA, tapi saya ngajarnya Guru Kelas Di SDN Gedung Harapan Jati Agung Lampung Selatan pada Tanggal 1 januari 2005..Saya Maunya 2012 Diumumkan diangkat menjadi PNS 2012, Biar saya Tambah Semangat Ngajarnya dan tambah rajin ngajarnya.
    kalau buka peluang lagi pengangkatan PNS/ PEMBUKAAN TES CPNS(SD/SMP/SMA) itu caranya lambat / apalagi ada Kecurangan/Kelicikan/Oknum(dmintain uag guru honorer kalau pingin jadi PNS) dan kalau gak punya uag gimana Aku ini’pasti gak diangkat/gak selesai-selesai malahan membuat gelisah/resah guru honorer, kalau syarat Aku guru honorer biar Cepat/Baik/Tuntas tidak menunggu lagi, caranya pengangkatan PNS guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002,ke bawah ” YANG DARI APBN DAN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012(Dihabiskan))”, Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008)“YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013(Dihabiskan)” itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalamnya dan di luarnya). TOLONGLAH/KABULKANLAH “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Kemeterian Agama, PAN, Meteri Pendidikan dan Kebudayaan(mendikbud)
    ”Mohammad Nuh” Dan Diknas Pendidikan, Angkat Nur Diana Waty Guru Honorer menjadi PNS 2012” SEKARANG INI” secara HIBAH.Sedangkan IJAZAH MAU SMA/DII/SI Tahunnya gak masalah 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,2011, dst dan Yang masih SMA/DII Lanjut/ MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, dan Olah Raga,yang penting ngajarnya menggunakan kompetensi (Buku-Buku Disekolah) yang baik dan biar siswa SDN/MIN,SMPN/MTSN/SMAN/MAN menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung)/ Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Cerah/Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  66. ass.Bagaimana dengan Aku ini, Aku ngjar menggunakan IJAZAH Agama tapi Aku ngajarnya guru kelas Pada Tanggal 1 Januari 2005.Aku maunya diangkat menjadi PNS 2012 Biar Aku tambah semangat ngajarnya dan tambah rajin ngajarnya.
    kalau buka peluang lagi pengangkatan PNS itu caranya lambat / apalagi ada kecurangan/oknum(dmintain uag guru honorer kalau pingin jadi PNS) dan kalau gak punya uag gimana Aku ini’pasti gak diangkat/gak selesai-selesai malahan membuat gelisah/resah guru honorer, kalau syarat Aku guru honorer biar cepat/tuntas tidak menunggu lagi caranya pengangkatan PNS guru honorer yang baik adalah guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002, dst ke bawah ” YANG DARI APBN DAN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012 ” Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008 ) “YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013(Dihabiskan)” itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalam dan di luar) diangkat menjadi PNS. Tolonglah “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PAN Dan Diknas Pendidikan, Angkat Nurdianawaty Guru Honorer menjadi PNS 2012 secara HIBAH” SEKARANG INI DAN IJAZAH MAU SMA/DII/SI TAHUN MAU 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,dst, MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, Olah Raga yang penting ngajarnya menggunakan kompetensi (Buku-Buku Disekolah) yang baik dan biar siswa SD/MIN,SMP/MTS/SMA/MA menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung)/ Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Cerah/Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  67. ss. kalau buka peluang lagi pengangkatan PNS itu caranya lambat / apalagi ada kecurangan/oknum(dmintain uag guru honorer kalau pingin jadi PNS) dan kalau gak punya uag gimana saya ini’pasti gak diangkat/gak selesai-selesai malahan membuat gelisah/resah guru honorer, kalau syarat saya guru honorer biar cepat/tuntas tidak menunggu lagi caranya pengangkatan PNS guru honorer yang baik adalah guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002, dst ke bawah ” YANG DARI APBN DAN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012 ” Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008 ) “YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013(Dihabiskan)” itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalam dan di luar) diangkat menjadi PNS. Tolonglah “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PAN Dan Diknas Pendidikan, Angkat Nurdianawaty Guru Honorer menjadi PNS 2012 secara HIBAH” SEKARANG INI DAN IJAZAH MAU SMA/DII/SI TAHUN MAU 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,dst, MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, Olah Raga yang penting ngajarnya menggunakan kompetensi (Buku-Buku Disekolah) yang baik dan biar siswa SD/MIN,SMP/MTS/SMA/MA menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung)/ Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Cerah/Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  68. Ass. kalau buka peluang lagi pengangkatan PNS itu caranya lambat / apalagi ada oknum(dmintain uag guru honorer kalau pingin jadi PNS) dan kalau gak punya uag gimana saya ini’pasti gak diangkat/gak selesai-selesai malahan membuat gelisah/resah guru honorer, kalau syarat saya saya guru honorer biar cepat/tuntas tidak menunggu lagi caranya pengangkatan PNS guru honorer yang baik adalah guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002, dst ke bawah ” YANG DARI APBN DAN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012 ” Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008 dst) “YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013-2015/dst(Dihabiskan)” itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalam dan di luar) diangkat menjadi PNS. Tolonglah(Hibah)/Kabulkanlah “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PAN Dan Diknas Pendidikan, Angkat Nurdianawaty Guru Honorer menjadi PNS 2012” SEKARANG INI DAN IJAZAH MAU SMA/DII/SI TAHUN MAU 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,dst, MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, Olah Raga yang penting ngajarnya menggunakan kompetensi (Buku-Buku Disekolah) yang baik dan biar siswa SD/MIN,SMP/MTS/SMA/MA menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung)/ Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Cerah/Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

    REPLY

  69. Informasi dari CPNS 2012-2013 mantap abis dah ..
    full gk setengah_setengah ^_^

  70. Ass. kalau buka peluang lagi pengangkatan PNS itu caranya lambat / apalagi ada oknum(dmintain uag guru honorer kalau pingin jadi PNS) dan kalau gak punya uag gimana seperti saya ini dan semua guru honorer?..’pasti gak diangkat/gak selesai-selesai malahan membuat gelisah/resah semua guru honorer, kalau syarat saya san semua guru honorer biar cepat/tuntas tidak menunggu lagi caranya pengangkatan PNS guru honorer yang baik adalah guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002, dst ke bawah ” YANG DARI APBN DAN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012 (Sekarang Ini Bulan Juli Dan Agustus(Dihabiskan))” Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008 dst) “YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013-2015/dst(Dihabiskan)” itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalam dan di luar) diangkat menjadi PNS. Tolonglah(Hibah)/Kabulkanlah “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PAN Dan Diknas Pendidikan, Angkat Nurdianawaty dan Semua Guru Honorer yang ada di Indonesia yang tercinta/tersayang ini menjadi PNS 2012- 201” SEKARANG INI DAN IJAZAH MAU SMA/DII/SI TAHUN MAU 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,dst, MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, Olah Raga yang penting ngajarnya menggunakan kompetensi (Buku-Buku Disekolah) yang baik dan biar siswa SD/MIN,SMP/MTS/SMA/MA menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung)/ Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Cerah/Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  71. Ass. kalau buka peluang lagi pengangkatan PNS itu caranya lambat / apalagi ada oknum(dmintain uag guru honorer kalau pingin jadi PNS) dan kalau gak punya uag gimana seperti saya ini dan semua guru honorer?..’pasti gak diangkat/gak selesai-selesai malahan membuat gelisah/resah semua guru honorer, biar cepat/tuntas tidak menunggu lagi caranya pengangkatan PNS guru honorer yang baik adalah guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002, dst ke bawah ” YANG DARI APBN DAN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012 (Sekarang Ini Bulan Juli Dan Agustus(Dihabiskan))” Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008 dst) “YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013-2015/dst(Dihabiskan)” itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalam dan di luar) diangkat menjadi PNS. Tolonglah(Hibah)/Kabulkanlah “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PAN Dan Diknas Pendidikan, Angkat Nurdianawaty dan Semua Guru Honorer yang ada di Indonesia yang tercinta/tersayang ini menjadi PNS 2012- 201” SEKARANG INI DAN IJAZAH MAU SMA/DII/SI TAHUN MAU 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,dst, MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, Olah Raga yang penting ngajarnya menggunakan kompetensi (Buku-Buku Disekolah) yang baik dan biar siswa SD/MIN,SMP/MTS/SMA/MA menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung)/ Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Cerah/Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  72. Ass. kalau buka peluang lagi pengangkatan PNS itu caranya lambat / apalagi ada oknum(dmintain uag guru honorer kalau pingin jadi PNS) dan kalau gak punya uag gimana?..pasti gak diangkat/gak selesai-selesai malahan membuat gelisah/resah guru honorer, biar cepat/tuntas tidak menunggu lagi caranya pengangkatan PNS guru honorer yang baik adalah guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002, dst ke bawah ” YANG DARI APBN DAN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012 (Sekarang Ini Bulan Juli Dan Agustus(Dihabiskan))” Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008 dst) “YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013-2015/dst(Dihabiskan)” itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalam dan di luar) diangkat menjadi PNS. Tolonglah(Hibah)/Kabulkanlah “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PAN Dan Diknas Pendidikan, Angkat Nurdianawaty dan Semua Guru Honorer yang ada di Indonesia yang tercinta/tersayang ini menjadi PNS 2012- 201” SEKARANG INI DAN IJAZAH MAU SMA/DII/SI TAHUN MAU 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,dst, MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, Olah Raga yang penting ngajarnya menggunakan kompetensi (Buku-Buku Disekolah) yang baik dan biar siswa SD/MIN,SMP/MTS/SMA/MA menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung)/ Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Cerah/Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  73. Ass. Kalau pingin pengangkatan PNS guru honorer tuntas cara yang baik adalah guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002, dst ke bawah ” YANG DARI APBN DAN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012 (Sekarang Ini Bulan Juli Dan Agustus(Dihabiskan))” Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008 dst) “YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013-2015/dst(Dihabiskan)” itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalam dan di luar) diangkat menjadi PNS. Tolonglah(Hibah)/Kabulkanlah “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PAN Dan Diknas Pendidikan, Angkat Nurdianawaty dan Semua Guru Honorer yang ada di Indonesia yang tercinta/tersayang ini menjadi PNS 2012- 201” SEKARANG INI DAN IJAZAH MAU SMA/DII/SI TAHUN MAU 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,dst, MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, Olah Raga
    yang penting ngajarnya menggunakan kompetensi (Buku-Buku Disekolah) yang baik dan biar siswa SD/MIN,SMP/MTS/SMA/MA menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung)/ Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Cerah/Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  74. Ass. Alangkah baiknya jika guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002, dst ke bawah ” YANG DARI APBN DAN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012 (Sekarang Ini Bulan Juli Dan Agustus(Dihabiskan))” Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008 dst) “YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013-2015/dst(Dihabiskan)” itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalam dan di luar) diangkat menjadi PNS. TOLONGLAH/KABULKANLAH “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PAN Dan Diknas Pendidikan, Angkat Diana dan Semua Guru Honorer yang ada di Indonesia yang tercinta/tersayang ini menjadi PNS 2012- 201” SEKARANG INI DAN IJAZAH MAU SMA/DII/SI TAHUN MAU 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,dst, MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, Olah Raga
    yang penting ngajarnya menggunakan kompetensi (Buku-Buku Disekolah) yang baik dan biar siswa SD/MIN,SMP/MTS/SMA/MA menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung)/ Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Cerah/Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  75. Ass. Bagaimana dengan saya ini, saya ngajar menggunakan IJASAH AGAMA tapi saya ngajarnya Guru Kelas. Guru kelas Seperti Saya ini kapan di umumkan menjadi PNS?..Saya Maunya 2012 Diumumkan Biar sayaTambah Semangat Ngajarnya dan tambah rajin ngajarnya. Masa Cuma yang dapat DATABASE saja yang diperhatikan tahun 2004 yang dibiayai(APBN/APBD) kebawah diangkat menjadi PNS 2012 sama Pemerintah/Negara itu namanya GAK ADIL/ Licik/Jahat/Curang/Pelit, S. Masa Cuma guru bantu saja yang dapat DATABASE yang diperhatikan oleh APBN kebawah tahun 2004 diangkat menjadi PNS 2012 DAN dan yang tidak dapat DATABASE 2005 yang tidak dibiayai APBN/APBD ((Nur Diana Waty Nya)) diperhatikan juga dunk diangkat menjadi PNS 2012 itu baru namanya Adil(PANCASILA) dan Bijaksana dalam memimpin Negara Republik Indonesia.. Jadi Tolonglah/ kabulkanlah “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PP,.Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara (PAN) Dan Diknas Pendidikan, Bantu (Hibah) Diangkat NUR DIANA WATY Menjadi PNS 2012, AMIN.Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  76. Ass.Buat PP Tanggung Amat 31 Desember 2005 Artinya 1 tahun kurang 1 hari, seharusnya buat pp Pas/Afdhol/Penuh tanggal 1 januari 2006 itu yang baru enak dilihat/enak dipanda. Alangkah baiknya jika guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002, dst ke bawah ” YANG DARI APBN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012 (Sekarang Ini Bulan Juli Dan Agustus/Ramadhan/Syawal (Dihabiskan)) itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalam dan di luar) ” Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008 dst) “YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013-2015/dst(Dihabiskan)”, itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, TENANG DAN BAIK(di dalam dan di luar), Biar Tidak Ada Lagi Keceburuan/Resah/ Khawatir Semua Guru Honorer/ Tanpa Dipungut Biaya(tanpa minta uang sama guru honorer”oknum”) Dan Kalau Bisa Dibantu Secara Gratis/Ikhlas. Jadi tolonglah/kabulkanlah “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PP, PAN Dan Diknas Pendidikan, Angkat Diana dan Semua Guru Honorer yang ada di Indonesia yang tercinta/tersayang ini menjadi PNS 2012- 2015 dst (yang ditulis seperti diatas)” SEKARANG INI DAN IJAZAH MAU SMA/DII/SI TAHUN MAU 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,dst, MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, Dan Olah Raga, yang penting ngajarnya dikelas menggunakan Buku-Buku Disekolah (kompetensi) biar siswa SD/MIN,SMP/MTS/SMA/MA menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung) dan Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  77. Ass.Buat PP Tanggung Amat 31 Desember 2005 Artinya 1 tahun kurang 1 hari, seharusnya buat pp Pas/Afdhol/Penuh tanggal 1 januari 2006 itu yang baru enak dilihat/enak dipandang dan Alangkah baiknya jika guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002, dst ke bawah ” YANG DARI APBN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012 (Sekarang Ini Bulan Juli Dan Agustus/Ramadhan/Syawal (Dihabiskan)) itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalam dan di luar) ” Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008 dst) “YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013-2015/dst(Dihabiskan)”, itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, TENANG DAN BAIK(di dalam dan di luar), Biar Tidak Ada Lagi Keceburuan/Resah/ Khawatir Semua Guru Honorer/ Tanpa Dipungut Biaya Dan Kalau Bisa Dibantu Secara Gratis/Ikhlas. Jadi tolonglah/kabulkanlah “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PP, PAN Dan Diknas Pendidikan, Angkat Diana dan Semua Guru Honorer yang ada di Indonesia yang tercinta/tersayang ini menjadi PNS 2012- 2015 dst (yang ditulis seperti diatas)” SEKARANG INI DAN IJAZAH MAU SMA/DII/SI TAHUN MAU 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,dst, MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, Dan Olah Raga, yang penting ngajarnya dikelas menggunakan Buku-Buku Disekolah (kompetensi) biar siswa SD/MIN,SMP/MTS/SMA/MA menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung) dan Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  78. hidup ini indah kalau qta memilih keindahan!!
    mengeluh tak menyebabkan apapun!!
    tindakan upaya dan doa.

  79. memang sudah tidak sesuai dengan sila keadilan sosial bagi seluruh indonesa, pemerintah memberikan peraturan tanpa melihat nasib rakyat. Indonesia bukan semakin maju malah semakin tidak bisa mengayomi warganya. warga di indonesia selalu menjadi korban penindasan, memang belum bisa dikatakan mereka sepenuhnya

  80. Ass. Alangkah baiknya jika guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002, dst ke bawah ” YANG DARI APBN DAN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012(Dihabiskan)” Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008 dst) “YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013-2015/dst(Dihabiskan)” itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalam dan di luar) diangkat menjadi PNS. TOLONGLAH/KABULKANLAH “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PAN Dan Diknas Pendidikan, Angkat Diana dan Semua Guru Honorer yang ada di Indonesia yang tercinta/tersayang ini menjadi PNS 2012- 201” SEKARANG INI DAN IJAZAH MAU SMA/DII/SI TAHUN MAU 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,dst, MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, Olah Raga
    yang penting ngajarnya menggunakan kompetensi (Buku-Buku Disekolah) yang baik dan biar siswa SD/MIN,SMP/MTS/SMA/MA menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung)/ Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Cerah/Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  81. untuk apa lagidi tes k2 itu, kami ini sebenarnya sudah mengabdi sama dengan k1 , malahan pengorbanan kami lebih besar karena bekerja sama sekali tidak membebani uang negara maupun pemda. benar2 suka dan rela saja walau untuk memenuhi kebutuhan kami dan keluarga, kami harus berprofesi sebagai tukang ojek ata malahan jadi kuli bangunan untuk membuat anak-anak kami berhenti menangis karena menahan rasa lapar dan dahaganya . tolong para pejabat yang penuh wibawa dan harga diri yang luar biasa di hadapan rakyatnya!!!!!

  82. Brrti gw blm rezeki jd PNS,coz gw bukan K2….,ALLAH S.W.T. ngasih rezeki karier gw mungkin bukan jd PNS tp di karier yg laen,ALLAH S.W.T. pasti ngsih yg terbaik bwt hamba-NYA

  83. Lalu, Gimana Nasib Karyawan Tata Usaha Yg Jg Honorer..Bahkan Sampai Ada Yg Sudah Puluhan Tahun Mengabdi……………….
    Belum Lagi Dana Yg Turun Untuk Guru Honorer September Tahun Ini…………………
    Harap Diingat Wahai Para Pejabat Pemerintah……………
    Bahwa Dilingkungan Pendidikan Bukan Hanya Ada Guru Saja, Tetapi Ada Karyawan Tata Usaha Yg Tugasnya Jg Demi Kelancaran Proses KBM…………….
    Atas Perhatiannya…..
    Saya Ucapkan Terimakasih………

  84. lha kalo guru kan mulai thu ajaran baru per 1 juli gada yang 1 januari. knapa yang 1 juli 2005 gak bisa ikt katagori 2. apakah 1 januari ada yg bisa menerbitkan SK. kan sekolahan libur….aneh to..

  85. Ya Alloh….malang bener nasib2 qta para honorer….

  86. seleksi K1 dan K2 mohon dicermati….masak ikut K2 kerjanya leda-lede…..

    Pemerintah sebaiknya melihat langsung ke sekolah – sekolah,,,,banyak guru yang sudah pensiun,,hingga Guru wiyata bakti jadi wali kelas,,tolong,beri kebijaksanaan kepada orang “bawah”

  87. skali – kali ada survei di lapangan (sekolah)….lihat… berapa banyak kelas yang dipegang (wali kelas) nya dari Guru Wiyata Bakti..lihat kinerjanya,,bukan kah beban kerja mereka sama dengan yang guru Negeri???????? lihat….mau dibawa kemana muridnya kalau tidak ada tenaga guru Wiyata bakti????

    tolong cermati lagi bagi yang masuk K1 ataupun K2..masak ikut K2 kerjanya tdk seaktif yang tidak ikut K2?!!!! hal seperti itulah yang menyebabkan kecemburuan sosial.

  88. Saya bingung, saya telah engabdi dari tahun 2003 sampai dengan sekarang belum diangkat menjadi CPNS. Padahal saya honorer di MTs Negeri. sedangkan yang masuk sesudah saya malah diangkat menjadi CPNS. apakah saya harus mengeluarkan uang untuk diangkat menjadi CPNS???????…Moohon Konfirmasi secepatnya.. Terima Kasih.

  89. iya yang jelas SDM yg mengelola negri ini kacaaaauuuuuuuuuuu

  90. pemerintah jangan tidur dong, tolong lihat nasip kami anak bangsa yg dr kelangan orang kecil yg selama ini mengabdi pada negar,,,
    jangan k1 & k2 belum selesai uda mau buka k3 lgi,
    apa k3 itu ti2pan anak para pejabat ya,,,,,,,

  91. kapan diadakan tes nya untuk kategori 2.

  92. LEBAY deh PEMERINTAH…masa yang honorer 2005,2006,2007,2008,2009,2010,2011 de es te keatas tidak dianggap haha…kemana semua LULUSAN PTN dan PTS nanti…
    alhasil jadi GURU-GURUAN lah…

    OOOOOOoh PEMERINTAH…kemana semuanya…
    “TIDUR KALI YA…”

    GURU ENGKAU PAHLAWAN TANPA TANDA JASA…
    “JADI KENYATAAAAAAAAAANNNNNNNNNNNNN…”

  93. Pak saya sudah mengabdi menjadi GTT sejak tahun 2005 tapi mengapa saya tidak masuk KI dan pada saat pendataan K2 saya juga belum terdata informasi yang kami dapat dari kemenag kab. muara enim simpang siur apa ada oknum KKN nya ? bagaimana nasib kami yang benar-benar mengabdi ?

  94. ini berita bikin sewot aja,harusnya bikin berita dipikir dan dicerna dulu jangan asal ngemeng aja …

  95. Belum tuntas honorer K1 sudah maju ngurusin K2… eh belum beres K1 & K2.. denger2 MENPAN buka lagi pengangkatan REGULER…. emang TITIPAN2 anak2 PEJABAT belum terakomodir semuanya ya..? tolong dong beresin dulu para PENGABDI yg telah benar2 VALID dan sah keberadaannya

    • ass. kalau bisa pengangkatan PNS lewat NUPTK aja (guru bantu dan bukan guru bantu) biar ADIL, JUJUR DAN BERANI, karena dapat giliran diangkat semuanya guru honorer menjadi PNS dan dihabiskan.Tetapi kalau lewat PP/ DATABASE aja TIDAK ADIL, PILIH KASIH dan CURANG, karena tidak semua diangkat menjadi PNS malahan membuat KECEWA, SEDIH DAN RESAH guru honorer cita-citanya tidak tercapai menjadi PNS. maaf, terimah kasih.

  96. kenapa harus ada kategori I kategori II di tes aj dan pengabdianya juga diperhitungkan… mungkin lebih bijaksana…

  97. haruskah yang tidak masuk kI maupun KII memeinsunkan diri sebagai pensiunan wiyata bhakti…

  98. WOOOiiii………………………………………………………………………….!
    Ngapain lu pada ribut minta angkat jadi PNS, Pura2 gak tau apa, Syarat menjadi PNS salah satunya harus punya uang buat sogokan. Itu bukan rahasia umum lagi, hanya syarat itu gak bisa di tampilin di atas kertas.

  99. Diana ngajarnya/ngabdinya tahun 2005 sampai sekarang ini dan ijazah (MAN Tahun 2004 tamatnya lanjut D2 tahun 2006 dan Lanjut SI Tahun 2010), tolong angkat diana menjadi PNS 2012. tujuanku: untuk kebutuhan hidup sehari-hari(makan) biar gak miskin-miskin lagi/biar gak terus-terus susah lagi.

  100. yg penting sabar, byarlahh Alloh yg mnentukn.
    iia klo dipikirin trus mh cwapee.

  101. Mohon ditinjau ulang kebijakan K1 dan K2 yang mendiskriminasikan honorer setelah tahun 2005 dengan menganggap bukan tenaga honorer. Keberadaan mereka khususnya GTT sangat membantu sekolah yang saat ini kekurangan guru terutama di SD. Para GTT energik berpendidikan SI yang telah menguasai IT dari perguruan tinggi legal membantu roda managemen sekolah dan aktivitas KBM para guru yang mendekati pensiun dan kebanyakan gaptek. Kalau para sukarelawan yang seperti itu diabaikan begitu saja tanpa penghargaan sama sekali, betapa kejamnya kebijakan tersebut. Apa gunanya pemerintah masih memberi alokasi dana BOS maksimal 20 % untuk honor, tunjangan fungsional bagi GTT, dan bea siswa untuk mereka yang masih kuliah? Tentu adanya fasilitas tersebut menjadikan mereka berasumsi bahwa nantinya ada secercah harapan dari buah pengabdiannya. Tentu kebijakan untuk memperhitungkan mereka yang pantas mendapat kesempatan ada pembatasan yang jelas dan mengikat. Kalau begitu diterapkan insya Allah peningkatan pendidikan di Indonesia dapat diharapkan, karena paling tidak para GTT sudah berpengalaman magang sesuai bidang yang ditangani.

  102. diangkat ya syukur ngga diangkat ya berjuang demi anak dan istri………

  103. pak apakah masih da g pengangkatan tenaga honeror tahun ini,saya mulai masuk kerja tahun 2006 sampai skrg kok g da kabar pengangkatan,terus gmn nasib kami ini…!!!!!!!!

  104. SK honor Sekolah Desember 2005 di angkat menjadi PTT 2007
    bisakah di angkat menjadi CPNS

  105. ismet triwansyah

    saya sudah mengabdi menjadi honorer di dinas pendapatan daerah dari 2005 tp saya tidak masuk kriteria karna saya kelahiran1987 yang saya mau tanyakan alasannya apa?

  106. inti dari semua persoalan honorer yang mana ada yang honor lama tidak punya nama di database & yang tidak honor ada nama di database itu akan menimbulkan banyak gejok/masalah,klo kita di papua itu akan menjurus ke papua merdeka kerena kekecewaan dengan cara cara yang tidak benar selama ini.

  107. saya sudah mengabdi sejak tahun 2005 sampai dgn saat ini tp saya tdk msk dlm k1,dan saya ajukan untuk k2 namun pihak BKD menolak berkas saya,dgn alasan tidak memenuhi syarat krn tidak penuh 1tahun/2005.padahal banyak nama2 yg berhasi msk dalam k1 masa kerjanya kurang dr 1 tahun/des 2005.ada apa sebenarnya dibalik ini semua.dan saya bingung dimana letak kekurangan saya tolong dijelaskan.

  108. saya masuk bln juli 2005 apakah bisa msk daftar honorer? kapan dong ada pendataan dalam bidang pendidikan saya kan guru sdn2 purwaharja kota banjar.

  109. apakah tenaga honorer akan di tolong menjadi CPNS selama mengabdi di tempat yang telah di binanya?tolong jwabnya dari pemerintah!!!

  110. Bagaimananya pemerintah dibilang adil, toh yang masuk cpns selama ini curang, orang hanya mengharapkan pengangkatan ini la,karena tidak bisa membayar dengan uang yang banyak agar masuk cpns, boolshit la…kalau pengangkatan tidak ada lagi…

  111. Saya mengabdi sudah 9 tahun tetapi ketika ada K ! dan K2 pihak kantor saya tidak mengajukan data saya….
    mohon penjelasan,apakah ada susulan pemberkasan…Saya ingin tahu nasib selanjutnya untuk saya…
    mohon penjelasannya…

  112. Semoga Daerah dan Pusat Sinergi tidak ada intrik kepentingan politis dalam rekrutment CPNS mari kita kawal bersama-sama dalam menyukseskan program Reformasi Birokrasi

  113. untuk kategori 2 kpan???????????????????????????????????????????????????

  114. yang di maksud honorer itu apa hnya untuk formasi tenaga pendidik dan kesehatan saja?apabila kita di bidang pariwisata dan kita bekerja di rumah sakit pemerintah tapi sebagai tenaga kontrak itu bagaimana?padahal yang perawat jg kontrak tp ko tetep di bilang honorer?

  115. Sekarang yang penting adalah UMUMKAN TERUS SIAPA YANG LOLOS VERIFIKASI, gak usah lagi beritakan kriteria, syarat dsb,.

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.