Sunday , 21 December 2014

Rumah Murah Rp 25 Juta untuk PNS & TNI

Lagi-lagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapatkan fasilitas menarik yang diberikan pemerintah. Sebagai abdi negara, PNS kini mendapatkan fasilitas rumah murah yang tersebar di 60 Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia.

Tak hanya PNS, fasilitas rumah murah tersebut juga diberikan kepada prajurit dan purnawirawan TNI.

Demikian disampaikan oleh Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Senin (12/3/2012).

"Khusus PNS ada dengan harga yang sama Rp 25 juta. Kita sudah kerjasama dengan 60 Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia kita sudah siap bangun bulan ini," kata Djan Faridz.

Menurutnya, proyek rumah murah Rp 25 juta sudah mulai dibangun di daerah Maluku. "Sudah mulai kerja di Maluku Utara sebanyak 1000 unit rumah nah bulan ini ada 2 sampai 3 Kabupatan dan Kota yang segera bangun. Saat ini masih survei lahannya kembali," tuturnya.

Lebih jauh Djan Faridz mengatakan Kemenpera telah bekerja sama juga dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dalam penyediaan rumah murah Rp 25 juta kepada prajurit dan pensiunan TNI alias purnawirawan.

"Kita juga baru tandatangan dengan Menhan, untuk rumah murah Rp 25 juta itu. Nanti tanah yang sediakan Menhan diseluruh Indonesia untuk seluruh prajurit dan purnawirawan," ungkapnya.

Dengan syarat, Djan Faridz menambahkan syarat tanahnya harus hibah dari Menhan.

Adapun Kemenpera nantinya akan menunjuk bank untuk membiayai para PNS dan TNI ini. "Nanti kita anggarkan fasilitas kredit perbankan, kalau rumah murah murni bisa Rp 25 juta maka nantinya uang muka Rp 2,5 juta dan cicilan Rp 200 ribu per bulannya," ungkapnya.

Sampai saat ini Kemenpera masih melakukan pembicaraan dengan para pengembang dalam hal penyediaan rumah murah ini. Diharapkan kedepan rumah murah ini bisa terus berjalan dan berkembang. (dru/hen) Sumber http://finance.detik.com

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.