Soal CPNS 2018

Sepakat Masalah Honorer K2 Tuntas Akhir 2015

Pemerintah dan Komisi II DPR RI bersepakat menuntaskan masalah honorer kategori dua (K2) tahun ini juga.

Bahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan, akan menyelesaikannya Desember 2015.

“Kami akan mengupayakan masalah honorer K2 paling lambat diselesaikan Desember 2015. Mekanismenya seperti apa, perlu dibahas lebih lanjut nanti,” kata Yuddy dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR di Senayan, Selasa (3/2).

Dia menambahkan, penyelesaian honorer K2 akan tetap menjadi prioritas pemerintah. Itu sebabnya, DPR diharapkan memberikan dukungan dalam hal penyiapan alokasi anggaran.

Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR, memberikan apresiasi kepada sikap pemerintah yang berkenan menuntaskan masalah K2.

“Kami tetap pada usulan awal dalam penyelesaian K2 tetap dalam kerangka afirmasi dan cukup seleksi administrasi saja. Jangan disuruh tes lagi karena yang tidak lulus itu kebanyakan honorer asli,” tegasnya.

Dia menegaskan, Komisi II akan mengawal janji pemerintah untuk menuntaskan masalah honorer K2 paling lambat Desember 2015. (sumber: jpnn.com)

Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK 2021

Check Also

Masalah KTP yang Wajib Diketahui saat Daftar CPNS (Pahami Sampai Tuntas)

Pemerintah telah mengumumkan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 28 Oktober 2019 lalu. Seleksi …

2 comments

  1. saat ini lagi dibhs anggaran tuk biaya parpol 1triliun…alangkah ironis nya tuk mengangkat yg sudah lama mengabdi tuk pemerintahan masih melalui agenda, prosedur yg sulit. dan biaya pemerintah tak ada tuk mengangkat nya. kl sampai usulan parpol ini lolos berarti pemerintahan gagal keperpihakan kepada rakyat . lebih mengutamakan parpol

  2. daerah otonomi baru tahun 2014 sdh bisakah menerima pns tahun 2016?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *