Friday , 25 July 2014

BKD Diimbau Umumkan Honorer K2

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diimbau mengumumkan nama-nama tenaga honorer kategori dua (K2) yang sudah didata. Tujuannya agar para honorer mengetahui nasib mereka apakah termasuk sebagai tenaga honorer yang diusulkan atau tidak.

“Apalagi sekarang sedang gencar-gencarnya Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik untuk dilaksanakan. Jadi pelayanan informasi ke publik harus dilaksanakan secara terbuka,” kata Kabag Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat dalam keterangan persnya, Jumat (7/6).

Bagi honorer K1 yang sudah diumumkan ke publik, Tumpak mengimbau kalau masih ada yang keberatan berkaitan pemalsuan data dan memiliki bukti otentik dapat melaporkan ke BKN untuk dibatalkan pengangkatan CPNS-nya.

"Bukan berarti nama-nama tenaga honorer yang sudah diumumkan MK akan langsung diangkat menjadi PNS. Tapi harus melewati beberapa regulasi pemerintah yang ada," tegasnya.
Sedangkan honorer KI yang dinyatakan tidak memenuhi kriteria (TMK) hanya karena aspek pembayaran yang non-APBN/APBD, Tumpak mengatakan, otomatis menjadi tenaga honorer K2. Apalagi ini telah dipahami instansi pemerintah pusat dan daerah.

"Pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS berdasarkan kebutuhan pegawai di instansi yang bersangkutan, dengan tetap mempertimbangkan aspek keuangan negara. Jadi, tidak semua honorer K2 diangkat menjadi CPNS,” pungkasnya. (esy/jpnn). Sumber: jpnn.com

9 comments

  1. kejujuran memang mahal di negeri ini mudah2an masih ada orang2 jujur yg masih punya tuhan berpikir 2x untuk kkn.menggunakan cara yg curang dalam tes cpns.

  2. Himbauan tinggal Himbauan Curang jalan terus brow,Misal ada Nama Masuk tp orangx tidak pernah mengabdi….

  3. kalau Sk Honorer tahun 2008 ke ATAS ya..kebanyakan Anak Golongan keluarga sendiri yang dimasukan kerja………….kasihan banget rakyat miskin…susah cari kerja karena tidak ada saudara yang bantu.nasib nasib……jadi honorer saja susah.

  4. mantap,, harus jujur dan adil,,,,, jangan mentang2 ada saudaranya orang berpangkat,, sangat mudah lewat,,jadi tlong sesuaikan,, sedang kan orang yag berhak,,, gak di peduliin,,,, TKY…..kejujuran adalah pangkal utama meunuju akhirat,,, ingat itu………

  5. tapi mohon teliti karena ada juga data terlanjur masuk (dimasukkan) dengan memanipulasi data, sementara yang bersangkutan sudah pindah/keluar dari instansi yang bersangkutan. kasihan mereka yang benar-benar masih mengabdi dan berharap bisa menjadi PNS

  6. dari NUPTK sudah ketahuan mana guru yang asli bekerja dah lama yang baru apalagi yang tidak bekerja !! mohon keadilan
    trimk’s !

  7. Saya harap BKD segera mengumumkan daftar K2. hal ini perlu untuk diverifikasi oleh publik apakah yang terdata dalam K2 itu benar orang yang berhak atau masih ada orang siluman.

  8. Saya setuju sekali dengan imbauan ini…setiap BKD harus ver,jgn sembunyi2..

Leave a Reply

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.